Find Us On Social Media :

Pertempuran Abadi Windows vs Mac, Siapa yang Paling Jago Memenangkan Hati Penggunanya?

By Mentari Desiani Pramudita, Rabu, 8 Maret 2017 | 12:30 WIB

Pertempuran Abadi Windows vs Mac, Siapa yang Memenangkan Hati Masyarakat?

Intisari-Online.com- Jika diindustri smartphone, iPhone bersaing ketat dengan Samsung, maka diindustri laptop, Mac bersaing dengan Windows milik Microsoft. Siapa yang menang?

Dalam beberapa dekade terakhir, pengguna Microsoft Windows selalu berdebat dengan penggemar Mac Apple. Ini tentu tidak lepas dari persaingan yang ketat antara Bill Gates dan Steve Jobs.

Dilansir dari businessinsider.co.id, Apple berhasil menjadi pembuat hardware premium. Sementara Windows PC memperoleh reputasi sebagai komputer mainstream, terutama untuk gamer dan pekerja kantor.

(Microsoft Membangun Pusat Data di Dalam Laut)

Namun tiba-tiba Windows membuat gebrakan baru. Dengan hardware baru, mereka meluncurkannya Microsoft Surface Studio PC, Eve V laptop atau tablet hybrud, dan Dell XPS 12 2-in-1.

Melihat itu, pengguna Microsoft mulai girang. Apalagi ini bisa dibilang kebangkitan besar bagi Windows. Tidak heran jika beberapa penggemar Mac mulai meninggalkannya dan kembali beralih ke Windows.

Tidak heran jika Microsoft mengisyaratkan bahwa mereka menang di industri laptop bahkan menggambil pelanggan Apple.

Apalagi Microot di bawah CEP Satya Nadella mulai melakukan pembaruan sistem operasi terbaik yaitu Windows 10. Menurut mereka, ini lebih fokus, fleksibel, dan touchscreen. Bahkan untuk menyempurnakan Windows 10 akan ada fitur baru seperti video game.

(MacBook Pro Touch Bar Dilarang Digunakan Saat Ujian, Mengapa? )

Sebaliknya, Apple belum melakukan perubahan banyak mengenai Mac. Entah itu full touchscreen atau iPad Pro yang dinilai sebagai pengganti laptop. Bahkan ironisnya iPad Pro terinspirasi dari Surface Pro tablet Microsoft.

Supaya tidak kalah, Apple memberikan ‘Touch Bar’, strip kontrol atas keyboard, dan telah menerima berbagai tinjauan. Sejauh ini penggemar Apple sedikit kesal karena MacBook dinilai boros. Selain itu harganya masih sangat mahal.

Jadi menurut Anda, mana yang lebih baik antara Windows dan Mac?