Find Us On Social Media :

Lima Langkah Jitu Atasi Masalah Ponsel Nge-lag saat Main Game

By Ade Sulaeman, Senin, 6 Maret 2017 | 18:45 WIB

Game Ponsel Meningkatkan Kinerja Otak

Intisari-Online.com - Meski tidak dihadirkan secara khusus untuk bermain game, namun pada kenyataannya ponsel Android banyak digunakan untuk bermain game. Ada yang menggunakannya hanya sebagai hiburan, ada pula yang serius hingga menggelontorkan banyak uang.

(Salah Kaprah Sarapan Ini Dapat Menaikkan Berat Badan tapi Kita Bisa Memperbaikinya)

Sayangnya, tidak seperti game console yang memang dibuat khusus untuk bermain game sehingga banyak game yang dibuat mengikuti spesifikasi game console, ponsel Android memiliki beragam spesifikasi. Belum lagi fakta bahwa ponsel Android memang memiliki beragam fungsi.

Hal ini membuat, banyak orang yang mengeluh karena ponsel Android mereka nge-lag saat digunakan bermain game.

(Dibanderol Rp700.000, Nokia 3310 Resmi Terlahir Kembali Lengkap dengan Game Snake yang Melegenda)

Untungnya, seperti dikutip dari sinyal.co.id, ada lima langkah jitu untuk mengatasi masalah ponsel nge-lag saat bermain game:

1. Uninstall aplikasi yang tidak atau jarang digunakan

Cara pertama untuk atasi ponsel nge-lag adalah dengan mencopot aplikasi yang tidak perlu. Agar tidak terjadinya lag tentu saja memerlukan kapasitas RAM yang tinggi.

Banyaknya aplikasi yang di-install, maka makin banyak kapasitas RAM yang terpakai untuk menopang aplikasi-aplikasi tersebut. Oleh sebab itu, cara ini sangat dianjurkan untuk meningkatkan performa di saat Anda bermain game dengan Android.

(Mulai Dari Pokemon Go Sampai Zombie, Berikut 15 Game Android Gratis Terbaik Tahun 2016)

2. Menambah ruang kosong di memori internal

Membersihkan cache juga salah satu cara atasi ponsel nge-lag. Banyaknya cache pada memori bisa mengakibatkan ponsel itu menjadi lemot.