Find Us On Social Media :

Bersiaplah Mendapatkan Keuntungan Berlipat dengan Mengikuti 4 Strategi Bisnis Ini

By Lintang Bestari, Senin, 6 Maret 2017 | 08:00 WIB

Pelayanan yang baik bisa menjadi salah satu cara agar konsumen tertarik membeli produk kita

Intisari-Online.Com – Mungkin Anda telah sukses mengeksekusi ide menjadi sebuah bisnis. Namun, jika tidak bisa membuat orang membeli produk atau jasa Anda, sebenarnya Anda tidak punya apa-apa. Penjualan adalah sesuatu yang menilai bisnis. Sebuah alasan apakah bisnis Anda berhasil atau tidak. Oleh sebab itu, berikut ada empat strategi bisnis yang bisa meningkatkan penjualan di perusahaan Anda:

Gunakan video pada iklan media sosial

Video merupakan format konten yang sangat berkualitas karena keunikannya menggabungkan visual dengan audio untuk para penontonnya. Jadi, mulailah menarik pelanggan dengan membuat video lalu posting media sosial atau situs perusahaan Anda. Beberapa studi mengatakan, promosi melalui video meningkatkan jumlah kunjungan ke media sosial atau situs sebanyak 80 persen. Lalu, melampirkan video pada e-mail bisa menambah klik sebanyak 200-300 persen. Jumlah ini bisa bertambah karena 92 persen pengguna media sosial yang melihat video melalui smartphone akan membagikannya (dengan fitur share) kepada orang lain.

Bergantung pada kekuatan mulut ke mulut

Tidak ada yang bisa menandingi kekuatan ‘dari mulut ke mulut’. Para pelanggan akan membicarakan tentang produk atau jasa Anda kepada teman, keluarga dan rekan jika mereka menyukainya. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa produk atau jasa yang ditawarkan benar-benar bisa membuat pelanggan senang. Hal ini juga didukung dengan pelayanan  yang baik.

Lakukan offline marketing

Di zaman penuh teknologi ini sangat penting untuk melakukan strategi penjualan berbasis online. Namun, meningkatkan penjualan secara offline juga masih berpengaruh. Misalnya dengan beriklan di koran lokal. Selain itu, kontak stasiun radio untuk mengadakan kuis dengan membagikan hadiah berupa produk Anda. Syarat kuisnya bisa dengan ikut mempromosikan produk tersebut sehingga lebih banyak orang yang mengetahui dan tertarik membelinya.

Bisa juga dengan berpartisipasi pada acara-acara besar yang kira-kira didatangi oleh banyak orang. Anda bisa membuka booth atau menjadi sponsor. Cara ini cukup unik karena bisa mempertemukan kita dengan para konsumen.

Tingkatkan pelayanan di luar ekspektasi pembeli

Misalnya, mengantarkan barang yang dibeli dengan cepat, tidak membuat pelanggan menunggu lama, melayani dengan ramah ketika mereka bertanya atau melakukan transaksi. Melakukan hal positif untuk konsumen tidak akan pernah gagal untuk meningkatkan penjualan.

Itulah empat strategi yang bisa meningkatkan penjualan pada perusahaan Anda. Selamat mencoba!