Find Us On Social Media :

Kebahagiaan Bu Slamet, Keripik Jualannya Dibeli Jokowi Hingga Diberi Bingkisan

By Mentari DP, Kamis, 26 Juli 2018 | 19:45 WIB

Intisari-Online.com – Wajah Bu Slamet masih berseri-seri. Keripik gadung yang dijualnya baru saja laku.

Namun, kebahagiaan Bu Slamet bukan sekadar soal dagangannya yang laku, tetapi siapa pembelinya.

Dia dan sejumlah pedagang di Pasar Kranggan Yogyakarta tidak menyangka bahwa pada Rabu (25/7/2018) itu, barang dagangannya akan dibeli langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Di sela kunjungan kerjanya ke Yogyakarta, Jokowi menyempatkan diri mampir ke pasar yang termasuk legendaris di Kota Pelajar itu, selain Pasar Beringharjo.

Baca juga: (Foto) 9 Hal yang pada Masa Lalu Sangat Menyeramkan, Untung Sekarang Sudah Berubah!

Bu Slamet adalah salah satu pedagang yang ketiban untung. Lapak perempuan asal Sinduadi, Sleman, ini didatangi langsung oleh Presiden yang berkeliling pasar.

 Jokowi asyik melihat-lihat kerupuk dan aneka keripik dagangannya dan menanyakan banyak hal. Setelah itu, Jokowi lalu membeli satu bal keripik gadungnya.

Jokowi lalu sempat bertanya berapa harga keripik gadung tersebut. Sambil setengah bergurau, Presiden mengatakan, dia merasa harga Rp110.000 untuk satu bal keripik yang dipatok Bu Slamet terlampau mahal.

"Lho kok larang (mahal)?" kata Bu Slamet menirukan ucapan Jokowi saat dia memberi tahu harga satu bal keripik gadung.

Namun demikian, lanjut dia, meski berkomentar mahal, namun Presiden Jokowi tetap membeli keripik gadung yang dijajakannya tanpa menawar.

Bahkan, Jokowi memberikan uang Rp150.000 untuk satu bal keripik gadung tanpa meminta kembalian.

"Harganya Rp110.000, tapi tadi malah diberi Rp150.000," tutur Bu Slamet sembari menunjukan uang pecahan Rp100.000 dan Rp50.000 yang baru saja dibayarkan oleh Jokowi.

Tak hanya itu kejutan yang didapat Bu Slamet, Jokowi juga memberikannya suvenir khusus di dalam kotak kecil yang berpita.