Find Us On Social Media :

Spielplatz, Desa yang Semua Penduduknya Telanjang Dalam Melakukan Kegiatan Sehari-hari

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 2 Maret 2017 | 15:00 WIB

Spielplatz, Desa yang Semua Penduduknya Telanjang Dalam Melakukan Kegiatan Sehari-hari.

Intisari-Online.com- Sebenarnya desa ini tidak berbeda jauh dengan desa pada umumnya. Jauh dari perkotaan dan banyak tanaman. Namun perbedaannya yang sangat mencolok terlihat adalah masyarakat di desa ini melakukan kegitaan sehari-hati tanpa menggunakan pakaian alias telanjang.

Desa Spielatz terletak di Hertfordshire, Inggris County, UK. Desa ini sering disebut sebagai desai nudist. Dan desa ini merupakan rumah dari naturist koloni tertua di Inggris.

(Wajib Bangga! Desa Penglipuran di Bali Masuk Tiga Desa Terbersih di Dunia)

Ada banyak tanamana hijau di sini. Rumput-rumput yang terawatt rapi, serta kehidupan yang akrab. Bedanya dengan desa lainnya, seluruh masyarakat di sini, baik orang dewasa, remaja, sampai anak-anak tidak pernah menggunakan pakaian.

Dilansir dari mirror.co.uk, ide menanggalkan pakaiannya merupakan rahasia desa ini selama 85 tahun. Ini diambil dari arti nama Spielplatz. Ada dua arti, pertama taman bermain dan kedua telanjang semua. Sejak itulah warga desa Spielplatz mengekspos tubuh mereka kepada tetangga dan dunia.

Tapi tidak usah khawatir, walau warganya telanjang, menurut Iseult Richardson (82), salah satu veteran, warga di desa ini tidak pernah bermasalah dan selalu hidup tenang.

(Desa Ren Zhuang Di China, Jika Masuk Ke Desa Ini Maka Kita Tidak Bisa Keluar)

Aksi warga desa Spielplatz juga tidak pernah membuat warga yang tinggal di sekitarnya terganggu. Beberapa pedagang, tukang koran, tukang susu, dan pendatang tidak pernah merasa terganggu.

Total ada sekitar 50 rumah di desa ini. Tapia da beberapa rumah yang dibuka untuk turis.

Jadi, mau mencoba tinggal di desa Spielplatz?