Find Us On Social Media :

Meski Terbuat dari Kertas, Helm yang Bisa Didaur Ulang Ini Sangat Kuat

By Lila Nathania, Senin, 27 Februari 2017 | 08:00 WIB

Ecohelmet helm ramah lingkungan dan praktis

Intisari-Online.com – Ecohelmet adalah sebuah helm yang terbuat dari kertas dan bisa didaur ulang. Helm ini ditujukan bagi para pengendara sepeda.

Hebatnya, meski berbahan dasar kertas, helm ini tahan air dan sama kuatnya dengan polystyrene. Saat terkena hujan atau terinjak orang sekalipun, helm ini tidak hancur. Rahasia dari Ecohelmet ini adalah pola penyusunnya.

Pola kertas dalam Ecohelmet ini dibentuk seperti sarang lebah. Manfaatnya adalah, ketika satu sisi terkena benturang yang keras, benturan itu akan disalurkan ke area di sekitarnya sehingga satu sisi itu tidak mengalami kerusakan parah.

Ketika dicoba di laboratorium dan dihantam dengan pukulan yang keras, Ecohelmet ini hanya terlihat penyok sedikit saja. Jadi, keamanan dari helm berbahan kertas ini sudah teruji dengan baik.

Ecohelmet hanya akan dijual dengan harga kurang lebih 65 ribu rupiah. Sebuah harga yang sangat murah untuk helm yang bisa didaur ulang dan mudah dibawa ke mana saja, bukan? Inovasi Ecohelmet ini sendiri memenangkan James Dyson Award tahun 2016 silam dan mendapatkan pendaan untuk pembuatannya.

Nah, sekarang bagi siapapu yang suka gowes, Anda tak perlu takut repot membawa helm ke mana-mana. Dengan Ecohelmet, setelah bersepeda Anda bisa memasukkannya ke dalam tas dengan sangat mudah karena helm ini bisa dilipat. Solusi yang sangat ramah lingkungan dan efisien!