Find Us On Social Media :

Umurnya Sudah 105 Tahun, Tapi Semangat Kakek Zhao Muhe untuk Kuliah Tak Pernah Surut

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 23 Februari 2017 | 19:00 WIB

Kakek Zhao Muhe tengah menyelsaikan kuliah S3-nya di usia 105 tahun.

Intisari-Online.com - Tak Ada kata terlambat untuk menuntut ilmu. Tengok saja apa yang dilakukan manula dari China ini. Meski usianya sudah 105 tahun, semangat kakek Zhao Muhe untuk kuliah tak pernah surut. Ia kini sedang menempuh pendidikan S3-nya di Universitas Nasional Tsing Hua.

Zhao Muhe lahir pada tahun 1912 di provinsi Shandong, China. Ia pernah sekolah di sekolah swasta dan mulai belajar kaligrafi pada usia 14 tahun. Setelah berhasil menguasi kaligrafi, ia mulai mencari uang dengan membuat kaligrafi bagi mereka yang kurang beruntung.

(Sudah Berusia 86 Tahun, Kakek Ali Tetap Tampil Fashionable)

Lama putus bersekolah, tahun 1999 ia memutuskan berkuliah di Universitas Terbuka Nasional Taiwan untuk jenjang S1. Empat tahun kemudian, di usianya ke 91 ia lulus dengan menyelesaikan 128 SKS.

Di usianya yang 98 tahun, Zhao lulus ujian akademik di Nanhua University dan mendapatkan gelar master dari sana. Bahkan ia masuk Guiness World Record sebagai mahasiswa pascasarjana tertua di dunia. Dan sekarang, di usianya yang menginjak 105 tahun, kakek Zhao adalah mahasiswa S3 jurusan audit di Universitas Nasional Tsing Hua.

(Menjelang 90 Tahun, Kakek Jimmy Kickham Menggali Kuburnya Sendiri)

Menariknya, menurut salah satu temannya, kakek Zhao tak mau kalah dengan anak muda lainnya di sana. Ia kecanduan bermain internet. Saban hari ia akan menghabiskan waktunya berselandar ke dunia maya di apartemennya. Tak hanya itu, ia juga tak suka merepotkan orang lain. Ia akan melakukan pekerjaan sendiri selama ia masih bisa melakukannya sendiri.

Semoga cepat lulus Kakek Zhao!