Find Us On Social Media :

Cuaca Sangat Dingin, Tempat Pemandian Air Panas Ini Menyelenggarakan Kontes Membekukan Rambut

By Lintang Bestari, Sabtu, 25 Februari 2017 | 13:30 WIB

Hair Freezing Contest

Intisari-Online.Com - Cuaca di Whitehorse, Yukon, Kanada masih sangat dingin pada bulan Februari ini. Suhunya rata-rata mencapai lebih dari 25 derajat Fahrenheit. Meskipun cuacanya dingin, namun situasi antar warganya justru ‘panas’. Semua itu disebabkan oleh kompetisi membekukan rambut yang sedang diselenggarakan di sana.

(Sebelum Sarapan, Baiknya Mengonsumsi Minuman Ini Supaya Racun dalam Tubuh Kita Hilang)

The Takhini Hot Pools, yang sudah menyelenggarakan kompetisi unik ini sejak 2011, mengajak pengunjung pemandian air panas mereka untuk mengirimkan foto rambut beku. Para pengunjung yang mengirimkan foto rambut beku terbaik mereka akan mendapat hadiah uang tunai sebesar 9,5 juta rupiah.

The Takhini Hot Pools memberikan saran kepada para partisipan kontes bagaimana mendapatkan  tampilan rambut beku yang segar.

(FIRE, Pewarna Rambut yang Bikin Warna Rambut Kita Bisa Berubah-ubah dalam Sekejap)

Pertama-tama, rambut beku akan tercipta jika suhu mencapai -20 derajat Fahrenheit. Lebih hangat dari itu, maka rambut akan semakin lama bekunya.

Basahkan rambut dengan air panas, lalu segera basuh dengan air dingin untuk membekukan rambut. Kita juga bisa membekukan bulu mata dan alis.

Bagi yang memiliki rambut panjang, sebaiknya letakkan rambut di sisi kolam sehingga bisa membeku berupa untaian panjang. Ketika rambut mulai membeku, bentuk sesuai dengan yang diinginkan.

Jaga kehangatan telinga dengan menenggelamkannya di air panas. Namun, pastikan jangan sampai mengenai bagian atas karena bisa ‘melelehkan’ rambut.

Pemenang kontes ini akan diumumkan pada Maret 2017.