Find Us On Social Media :

Resep Sarapan Sehat: Smoothie Kopi-Pisang yang Bikin Kita Sehat dan Berenergi

By Ade Sulaeman, Rabu, 22 Februari 2017 | 10:00 WIB

Energizing Coffee Breakfast Smoothie

Intisari-Online.com - Meski tidak lazim untuk orang Indonesia, resep sarapan sehat ini patut dicoba, khususnya bagi penggemar kopi.

(Catat! Inilah 8 Makanan Terbaik untuk Sarapan?)

Apalagi, dua bahan utamanya, yaitu kopi dan pisang termasuk dua dari delapan makanan atau minuman terbaik untuk sarapan. Berikut ini faktanya:

Meskipun minum kopi terlalu  banyak bisa membuat jantung berdetak lebih cepat, jangan ragu untuk menikmati minuman ini untuk sarapan. Karena kopi mengandung banyak antioksidan yang sehat, tentu saja tanpa terlalu banyak tambahan krim dan gula.

Kopi sering disebutkan baik untuk otak dan mencegah beberapa jenis kanker. Kopi juga melindungi tubuh terhadap risiko diabetes tipe 2. Yang perlu diperhatikan adalah tidak mengonsumsi kopi secara berlebihan. Hanya satu cangkir saja setiap pagi untuk sarapan.

(Suka Kopi? Inilah 6 Menu Sarapan Berbahan Dasar Kopi yang Punya Banyak Manfaat Kesehatan)

Telur mengandung 13 nutrisi penting, termasuk protein. Seperti yang sering disebutkan, makanan kaya protein dapat mencegah kebiasaan ngemil. Jangan takut juga untuk makan kuning telur. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin B yang melindungi memori dan karotenoid, lutein, dan zeaxanthin yang baik untuk mata.

Nah, setelah tahu manfaat dari kopi dan pisang yang disantap saat sarapan tersebut, kini saatnya kita  mengumpulkan bahan-bahan untuk kemudian membuat smoothie kopi-pisang.

Bahan untuk 1 Porsi:

4 es batu

1 buah pisang

1/4 cangkir oat