Find Us On Social Media :

Agar Penerbangan Nyaman, Patuhilah 10 Etika yang Harus Diikuti Setiap Penumpang Pesawat Terbang Ini

By Mentari Desiani Pramudita, Selasa, 21 Februari 2017 | 17:01 WIB

10 Etika yang Harus Diikuti Setiap Penumpang Pesawat Terbang.

Intisari-Online.com- Setiap mode transportasi memiliki peraturan masing-masing. Misalnya pesawat terbang. Penumpang diminta hadir 15 menit sebelum jam penerbangan agar tidak tertinggal pesawat.

(Resep Sarapan Sehat: Kue Cokelat untuk Tingkatkan Fungsi Kognitif Otak)

Nah, selain peraturan mengenai waktu dan keamanan penerbangan, sebagai penumpang yang baik setidaknya kita harus membuat penerbangan berjalan baik. Walau tidak memakan waktu yang lama, tetapi waktu tersebut krusial untuk beberapa orang.

Untuk itu, kita patut menaati 10 etika yang harus diikuti setiap penumpang pesawat terbang seperti dilansir businessinsider.com berikut ini:

(Tak Hanya Mengangkut Penumpang, Inilah Fungsi Lain Pesawat Terbang)

1. Jangan terlalu lama di WC

Jangan terlalu lama dan membuat kegaduhan saat berada di dalam WC pesawat. Untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan penumpang lain, janganlah membuat WC menjadi kotor.

2. Pertimbangkan bau

Jangan menggunakan parfum atau cologne yang terlalu kuat. Lalu ketika membawa makanan dari luar pesawat, usahakan bukanlah makanan yang mengeluarkan bau tidak sedap. Tutup tempat makanan atau habiskan makanan itu secepatnya.

3. Menjaga anak-anak

Menjaga anak memang melelahkan, tetapi itu semua tetaplah tugas orangtua. Pastikan anak-anak Anda berada di tempat yang seharusnya dan tidak mengganggu penumpang lain. Untuk penumpang yang merasa terganggu, jangan langsung memarahi anak-anak, tetapi bicaralah langsung pada orangtua mereka. Jangan juga menendang kursi di depan Anda jika merasa terganggu.

(Fakta Unik Seputar Pesawat Terbang: Bisa Bertahan ketika Disambar Petir)