Find Us On Social Media :

Tanpa Disadari, 19 Barang di Rumah Ini Punya Waktu Kedaluwarsa yang Amat Berbahaya Jika Diabaikan

By Mentari Desiani Pramudita, Selasa, 21 Februari 2017 | 18:02 WIB

Sering Terlupakan, Inilah Tanggal Kedaluwarsa 19 Barang Di Rumah.

Intisari-Online.com- Tanggal kedaluwarsa tidak hanya dibuat untuk makanan saja. Hampir sebagian besar benda mempunyai masa pemakaian yang berbeda-beda. Sayangnya, selama ini kita hanya memerhatikan makanan saja. Padahal ada beberapa barang di rumah yang sebenarnya sudah harus diganti karena telah melewati waktu kedaluwarsa.

(Resep Sarapan Sehat: Kue Cokelat untuk Tingkatkan Fungsi Kognitif Otak)

Apa saja? Ini dia barang-barang rumah tangga yang tidak disadari sudah masuk tanggal kedaluwarsa dan harus diganti.

1. Bantal

Siapa yang menyangka jika bantal harus diganti per 2 sampai 3 tahun setelah digunakan? Sebab bantal yang lebih dari 3 tahun bisa menjadi sarang debu jika tidak diganti. Selain itu, bentuk bantal bisa berubah dan menyebabkan sakit pada leher.

(Jangan Khawatir, Bahan-bahan Dapur Ini Tidak Punya Tanggal Kedaluwarsa)

2. Sandal

Sandal adalah tempat yang sempurna untuk tempat tinggal jamur. Oleh karena itu, sandal wajib diganti per 6 bulan sekali. Atau kita harus rajin-rajin mencucinya.

3. Sikat gigi

Sikat gigi adalah peralatan yang pasti ada di setiap kamar mandi. Nah, sikat gigi ini harus diganti setidaknya per 3 bulan sekali. Atau ketika bulu-bulu sikatnya mulai loyo. Sikat gigi juga harus diganti setelah kita terkena flu, agar penyakit ini tidak datang lagi.

4. Handuk

Handuk yang baik adalah handuk yang harus diganti setelah pemakaian 1 sampai 3 tahun. Sebab, handuk adalah tempat terbaik untuk berkembangnya bakteri. Bahkan mencuci saja tidak cukup untuk membunuhnya.