Find Us On Social Media :

Jangan Pernah Sepelekan Hal-hal Sederhana, karena Banyak Hikmah Terkandung di Dalamnya

By Lila Nathania, Senin, 20 Februari 2017 | 09:00 WIB

Oase kehidupan

Intisari-Online.com – Tidak seperti biasanya, hari ini anjingku, Molly, terlihat sangat gelisah. Biasanya, ia paling senang tidur di bawah tangga, di bawah meja kerjaku, atau di dekat lemari makanan. Namun, hari ini ia berpindah-pindah dan tidur di tempat yang tidak biasanya.

Aku mencoba menaruhnya di bawah meja kerjaku. Anehnya, baru sebentar saja ia sudah terlihat tidak kerasan. Ketika diberi makan, dia juga terlihat malas melahap makanan kesukaannya. Entah apa yang terjadi.

Ketika aku perhatikan, Molly hari ini banyak berjalan-jalan lewat pintu kebun. Ia juga sempat tidur di depan pintu itu. Mungkin, dia ingin bermain di kebun. Akhirnya walaupun hari itu sedikit gerimis, aku membiarkannya bermain di luar.

Begitu kubuka pintu kebun, Molly langsung berlari keluar. Ia kemudian berlari-lari di taman, berteduh di bawah pepohonan, kemudian menikmati waktunya di kebun sambil mencari tempat berteduh di dekat pepohonan bambu. Walau aku khawatir ia kehujanan, rupanya Molly sangat bahagia sehingga aku membiarkannya.

Ketika hari sudah cukup larut, aku memanggil Molly masuk. Ia langsung patuh dan masuk ke rumah. Ketika kukeringkan bulunya, ia memandangiku. Ia juga menempel-nempelkan kaki depannya ke kakiku. Aku kemudian berkata, “Sama-sama Molly, aku juga senang kalau kamu menikmati waktumu di kebun.”

Setelah semua bulunya kering, Molly langsung masuk ke bawah meja kerjaku dan tertidur pulas di sana.