Find Us On Social Media :

Kita Bisa Tetap Kalem Meski Sedang Stres, Jika Lakukan Lima Kegiatan yang Sangat Sederhana Ini

By Lintang Bestari, Jumat, 17 Februari 2017 | 15:01 WIB

Olahraga di pagi hari bisa membantu kita mengatasi stres

Intisari-Online.com – Dalam hidup, stres adalah hal biasa. Penyebabnya pun bermacam-macam, bisa karena masalah kantor atau bahkan di rumah. Namun, jika tidak diatasi, stres bisa membahayakan kesehatan  tubuh. Oleh sebab itu, kita memerlukan cara untuk meredamnya. Berikut empat kegiatan menurut para  pekerja media yang bisa membantu kita tetap tenang meskipun sedang dalam keadaan stres:

(Siapa Sangka, Makan Es Krim ketika Sarapan Bagus untuk Kesehatan Mental dan Kewaspadaan)

Olahraga di pagi hari

“Saya telah menemukan waktu yang pas untuk berolahraga di pagi hari – yaitu sebelum keluarga saya bangun. Itulah waktu yang benar-benar pas untuk sendiri, tanpa e-mail pekerjaan dan distraksi. Untuk bangun di pagi hari itu, tentu saja saya harus tidur lebih cepat. Namun, saya merasakan hari yang 100 persen lebih baik ketika berhasil melakukannya,” kata Kate Palmer, editor media gaya hidup.

Menonton reality show

“Tidak ada yang paling menyenangkan dibanding bersantai di sofa sambil menonton para pemain reality show beradu adegan ‘bodoh’ di televisi. Tidak masalah jika sudah menonton episode-episode tersebut sebelumnya. Menonton mereka merupakan cara yang indah untuk lari sejenak dari kehidupan,” kata Lindsay Holmes, editor rubrik hidup sehat.

(Makanan Tepat, Stres pun Teratasi)

Temukan selebritis yang menginspirasi

“Saya suka sekali menonton ‘Rupaul’s Drag Race’, yang merupakan acara televisi terbaik dalam sejarah hidup manusia. Tidak peduli masalah yang dihadapi, mereka selalu bisa menanganinya dengan humor dan ketabahan. Mantra Rupaul adalah: ‘Jika tidak bisa mencintai diri sendiri, bagaimana kamu bisa mencintai orang lain?’. Dan saya sering ‘mengamini’ mantra tersebut. Setelah menonton serial tersebut, saya tidak merasa sendiri dan menjadi lebih termotivasi menjalani hidup,” cerita Melissa Radzimski, editor media sosial.

Berendam

“Berendam memaksa saya untuk tidak memegang smartphone dan komputer. Berada di dalam air merupakan cara terbaik untuk berpikir. Juga, tambahan bubble membuat kita merasa seperti putri,” papar Suzy Strutner, edtor gaya hidup.

Merencanakan aktivitas yang menyenangkan

“Biasanya saya memikirkan apa yang akan saya lakukan. Misalnya, saat akhir pekan, saya akan merencanakan makan malam bersama dengan orang terkasih atau bertemu dengan teman-teman. Atau sekedar membeli burger dan menonton televisi di malam Sabtu,” kata Abby Williams, editor berita.