Find Us On Social Media :

Bukannya Mimpi Indah, Kartu Valentine Paling Horor Ini Justru Bisa Bikin Kita Tak Bisa Tidur

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 14 Februari 2017 | 11:30 WIB

Woody Allen

Intisari-Online.com - Kekisruhan yang melanda pasangan Hollywood Woody Allen – Mia Farrow tak kunjung reda. Keributan yang berawal dari terungkapnya skandal asmara antara Allen dengan Soon-yi Previn (saat itu 22 tahun), salah satu putri angkatnya, September 1992, memuncak hingga rebutan hak asuh anak.

(Pilihan Ide Kado Valentine yang Tak Bikin Bangkrut)

Selain itu, Allen juga terancam dakwaan melakukan penyiksaan terhadap anak-anak angkatnya. Sementara keputusan pengadilan tentang permohonan Allen untuk mengasuh anak-anak angkatnya, Dylan (saat itu 8 tahun) dan Moses (saa itu 15 tahun), serta Satchel, anak kandung mereka yang saat itu berusia 5 tahun, belum juga turun.

Semula, pasangan itu terbilang hidup tentram dan jauh dari prahara, cukup lama sekalipun diramaikan 11 anak kandung dan angkat. Namun petaka terjadi dua belas tahun kemudian ketika Farrow menemukan foto Soon-yi dalam pose telanjang. Sejak itu, Farrow minggat dan menyatakan diri sebagai musuh besar Woody Allen. 

Bulan Februari 1993, ketika hari kasih sayang Valentine jatuh, Farrow pun mengirimkan kartu Valentine kepada Woody Allen, bekas suaminya itu. Sebuah kartu yang—mestinya—indah, berornamen dekoratif klasik, dilengkapi foto diri bersama 11 anaknya. Sayang, si aktris menyertakan juga jarum-jarum operasi dan pisau bergerigi dalam posisi menusuk dada objek-objek foto itu, termasuk dirinya sendiri.

Lihat wawancara Allen dengan CBS News sekitar tahun 1992 ini:

Menurut laporan, paket kiriman ini adalah kartu Valentine paling horor yang pernah diterima Woody Allen.

(Artikel ini pernah tayang di Intisari edisi Februari 1993)