Find Us On Social Media :

Kalimat-kalimat Penjatuh Semangat yang Pernah Diterima Pesohor di Awal Karier, dari The Beatles hingga Einstein

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 21 Juli 2018 | 14:30 WIB

Intisari-Online.com – Salah terka pun termasuk kesalahan heroik, menurut Stephen Pile penulis buku The Book of Heroic Failures.

Kali ini dikutipnya ucapan-ucapan orang besar.  Ternyata orang-orang besar pun bisa membuat kesalahan yang gawat.

Anda pernah melakukan kekeliruan yang tolol? Jangan kecil hati. Banyak orang lain pernah melakukannya, termasuk orang-orang ternama.

Anda pernah dikecilkan oleh orang-orang lain? Jangan patah hati. Belum tentu mereka benar. Beethoven, Rembrandt, pernah dianggap tidak mungkin maju. Berikut ini bukti-buktinya.

Baca juga: Kisah Petapa India yang Pamerkan 'Kesaktiannya' Bisa Hidup Kembali Setelah Dikubur Selama 40 Hari

***

"Kalau Simfoni Ketujuh Beethoven tidak dipendekkan, tidak lama kemudian tidak akan dimainkan lagi". Demikian ramalan Philip Hale, kritikus musik dari Boston pada tahun 1837.

* * *

"Stanley Matthews tidak memiliki temperamen untuk pertandingan besar. la tidak mungkin bisa masuk team sepakbola yang top". Ini pendapat penulis olahraga yang menyaksikan permainan Matthews ketika masih berusia 17 th.

Baca juga: Makanya Kita Sering Ikut Histeris, Menurut Penelitian Sepakbola Memang Pengaruhi Hormon Testoteron, Otak, dan Tubuh Suporter

Stanley Matthews ternyata menjadi bintang sepakbola Inggris yang terkenal di seluruh dunia dan kapten kesebelasan Inggris.

* * *

"Kau tidak akan jadi apa-apa", kata seorang guru sekolah di Muenchen kepada Albert Einstein yang waktu itu berumur 10 tahun.