Find Us On Social Media :

Penemuan Langka, Ikan Ini Membeku Tepat saat Mencoba Memakan Ikan lain

By Ade Sulaeman, Rabu, 8 Februari 2017 | 14:30 WIB

Ikan membeku saat memakan ikan lain.

Intisari-Online.com - Dua orang bersaudara sedang asik-asiknya dalam perjalanan di sebuah danau yang membeku di wilayah Indiana, Amerika Serikat, sebelum menemukan sesuatu yang sangat unik sekaligus langka: Seekor ikan membeku tepat saat sedang berusaha memakan ikan lain.

(Darurat Hoax Bukan Sekadar Hoax!)

The Telegraph melaporkan bahwa Anton dan Alex Babich menemukan kejadian yang tidak biasa saat memancing di Wawasee Lake dekat Syracuse di Indiana utara dan memposting foto ke Facebook.

Foto tersebut kemudian menjadi viral dengan mendapatkan lebih dari 3.700 orang memberi like, 2.300 orang memberi komentar, dan 15.000 share.

Saat beberapa orang meninggalkan komentar bertanya-tanya apakah foto itu nyata atau tidak, kedua bersaudara ini berangkat pada pencarian untuk menggali ikan dari es dan rekaman video sebagai bukti.

"Seminggu yang lalu saya dan adik saya mengambil gambar 2 ikan ini beku dalam es dan di-posting di Facebook," Anton Babich menjelaskan kepada Telegraph. "Gambar itu beredar dan beberapa pikir ini adalah palsu. Kami memutuskan untuk kembali ke saluran di mana kami melihat ini dan memotong keluar dari es untuk berbagi fenomena ini dengan semua orang."

Video di atas menunjukkan dua ikan beku dalam balok es yang diukir dengan gergaji.

Beberapa teori muncul di Reddit. Alex Babich mengatakan kepada Global News bahwa menurutnya seorang nelayan menangkap ikan tersebut tapi itu terlalu kecil untuk menjaga, sehingga ia melepasnya. Ikan tersebut mati dan mengambang ketika es masih tipis.

"Lalu ikan lain melihat makanan yang mudah, mencoba untuk makan, tapi tersedak dan meninggal," katanya.

Dia pikir ketika kedua ikan tersebut mati, mereka berdua melayang di bawah permukaan danau, yang kemudian membeku menjadi lapisan es tebal dan menjebak tubuh mereka di permukaan.