Find Us On Social Media :

Saat Jokowi, Kapolri dan Panglima TNI “Melawan” para Wartawan Istana

By Ade Sulaeman, Rabu, 8 Februari 2017 | 13:00 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga bermain futsal melawan wartawan Istana Kepresidenan, di Time Futsal, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2017).

Intisari-Online.com - Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri bermain futsal bersama wartawan yang biasa meliput di Istana Kepresidenan. Pertandingan persahabatan ini berlangsung di Time Futsal, Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2017).

Jokowi dan para menteri serta rombongan wartawan tiba di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, pertandingan ini digelar dalam rangka menyambut hari pers nasional.

"Kita ingin pemerintah ya saya beserta menteri-menteri ingin terus sahabatan dengan media," kata Jokowi seperti dikutip dari kompas.com.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, olahraga adalah alat pemersatu.

Jokowi mengajak para menteri dan kepala lembaga untuk ikut dalam timnya, antara lain Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menkopolhukam Wiranto, Menhub Budi Karya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Tim Jokowi yang mengenakan seragam abu-abu bertanding melawan tim yang terdiri dari wartawan berbagai media massa yang biasa meliput di istana.

Jokowi sempat menciptakan beberapa peluang. Namun, semuanya berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang dari tim wartawan.

"Sudah lama, sudah lama sekali enggak main futsal. Jadi tadi ya main 7 menit sudah terasa. Sudah terasa keluar keringetnya semuanya," kata Jokowi dengan napas tersengal-sengal.