Find Us On Social Media :

Berkat "Batterygate", Apple Akhirnya Bisa Kembali Kalahkan Samsung

By Mentari Desiani Pramudita, Selasa, 7 Februari 2017 | 16:31 WIB

Apple VS Samsung, Petinggi Android: Kami Punya Identitas Sendiri

Intisari-Online.com- Sebelum era smartphone, Nokia merupakan produsen ponsel paling laris dan populer di dunia. Namun sekarang, Apple dan Samsung mulai mengambil alih pengiriman ponsel terbanyak di dunia.

Bahkan sejak lima tahun terakhir, Samsung dengan puluhan jenis smartphonenya mampu mengalahkan semua produsen untuk tampil sebagai juara satu ponsel pengiriman di dunia.

(Apple Mencemplungkan Diri ke Perang Serial TV)

Nah, diakhir tahun 2016 atau di kuartal keempat tahun 2016, Apple mengklaim berhasil mengalahkan Samsung dalam hal pengiriman smartphone di dunia. Tentu kabar ini sangat baik bagi pecinta Apple di seluruh dunia. Sebab, terakhir kali Apple menempati posisi satu pada 2011.

Menurut data dari IDC, Apple berhasil mengirim 78.300.000 unit pada kuartal keempat. Naik 4,7% dari tahun lalu. Jumlah ini tentu melampaui Samsung yang mengirim 77,5 juta unit.

(Apple Pencil, Upaya iPhone Saingi Galaxy Note)

Ada berbagai alasan dibalik kesuksesan ini. Pertama tentu masalah Samsung Galaxy Note 7 yang meledak di kuartal tiga tahun 2016. Walau sudah memberitahu jika alasan dibalik meledaknya Galaxy Note 7 karena baterai tapi pengiriman smartphone Samsung sudah menurun dengan biaya kerugian mencapai tiga miliar US Dollar.

Selain itu, adanya comeback yang sukses dari Apple. Apple telah menurunkan setidaknya empat jenis iPhone yang mendapat penjualan tinggi di kuartal empat. Keempat ponsel ini adalah iPhone 6, 6S, 7, dan 7 Plus.

Selamat buat Apple!