Find Us On Social Media :

Ketiak Anda Hitam? Hindari Lakukan Tiga Hal Ini

By Mentari DP, Selasa, 31 Januari 2017 | 10:31 WIB

Ketiak Anda Hitam? Hindari Lakukan Tiga Hal Ini.

Intisari-Online.com- Hai para wanita, apakah Anda pede menggunakan baju tanpa lengan? Mungkin hanya sebagian wanita yang menjawab ya. Sebab, salah satu masalah yang menghampiri para wanita ini adalah ketiaknya berwarna hitam.

Sebenarnya, ketiak hitam bisa dihindari jika kita tahu penyebabnya. Oleh sebab itu, hindari lakukan tiga hal ini seperti dilansir thebeautybrains.com.

(Inilah Cara Mencerahkan Kulit Ketiak)

1. Terlalu sering shaving

Shaving adalah metode menghilangkan bulu dengan alat cukur. Beberapa alat cukur ada didesain khusus untuk wanita. Fungsinya agar cukur tersebut sesuai dengan kulit wanita yang sensitif dan mengurangi risiko iritasi.Sayangnya, kegiatan ini tanpa disadari mengikis bagian kulit terluar ketiak. Tidak heran kulit ketiak menjadi kering. Jadi apakah wanita tidak boleh melakukan shaving? Boleh tapi lakukan dalam keadaan kulit lembab.

2. Menggunakan produk beralkohol

Anda suka menyemprotkan parfum ke ketiak? Sebaiknya kebiasaan itu Anda hilangkan. Apalagi jika parfum tersebut mengandung kadar alkohol. Selain membuat kulit menjadi iritasi, alkohol dapat menyebabkan warna pada area ketiak menjadi hitam.

(Tips Mengusir Bau Tak Sedap di Ketiak)

3. Menggunakan pakaian ketat

Sebagian besar wanita menyukai memakai pakaian yang ketat. Alasannya pakaian membentuk tubuh dan menyebabkan rasa percaya diri yang besar. Hanya saja, pakaian yang ketak mampu menyebabkan gesekan dan luka pada ketiak. Sebab, area ketiak tidak mendapatkan cukup udara.

Jadi, hindari tiga hal di atas agar ketiak Anda tidak menjadi hitam.