Find Us On Social Media :

Mengenal Anastesi dan 6 Fakta Mengejutkan Tentangnya

By Bramantyo Indirawan, Senin, 30 Januari 2017 | 14:03 WIB

Anestesi ada dua macam,umum dan lokal

Intisari-Online.com – Apa yang terjadi saat kita menjalani prosedur anestesi? Dr Erwin Pradian,dr.,SpAnKIC,KAR,M.Kes sebagai Kepala Instalasi Rawat Intensif RS Hasan Sadikin mengatakan bahwa anestesi menghilangkan rasa sakit dengan analgesia, merasa amnesia atau hilang ingatan, dan immobilization atau kehilangan fungsi gerak.

(Misteri Hipnosis: Alternatif Pengganti Anestesi)

Maka dari itu saat prosedur anastesi sedang dijalankan, seorang pasien tidak akan merasakan apapun sewaktu dokter melakukan tindakan medis. Jenis anestesi sendiri ada dua macam, anestesi umum berupa tindakan menghilangkan rasa nyeri secara sentral yang berpusat di otak dengan disertai kehilangan kesadaran.

Sedangkan anestesi lokal menghilangkan nyeri tanpa disertai hilangnya kesadaran. Biasanya anestesi disesuaikan, untuk umum operasi besar sedangkan lokal hal ringan seperti penanganan medis pada gigi.

(Anestesi, Agar Pasien Tidak Jejeritan)

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan anestesi umum pada kasus medis yang seharusnya cukup anestesi lokal. Contohnya adalah hamil dengan operasi caesar.

Anestesi menjadi salah satu metode medis yang masih menyimpan misteri, singkatnya saja, dunia kedokteran masih belum bisa mengantarkan pasiennya agar terasa seperti tertidur.

Agar saat setelah bangun karena anestesi umum bisa merasa segar dibandingkan efek samping lain seperti pusing. Pada dasarnya kita akan merasa seperti koma saat menjalankan prosedur anestesi.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang anestesi, lanjutkan ke halaman selanjutnya untuk pemaparan 6 fakta mengejutan dari prosedur medis yang membuat kita tidak sadar ini.