Find Us On Social Media :

Pasangan Muda Ini Menolak Berhura-Hura dan Rela Menabung Demi Keliling Dunia

By Lintang Bestari, Sabtu, 28 Januari 2017 | 12:30 WIB

Jess Robert dan Nathan Basista sudah bersama sejak berusia 16 tahun

Intisari-Online.com – Meskipun masih muda, pasangan ini jarang pergi bersama teman-temannya dan menghaburkan uang. Mereka memilih menabung untuk keliling dunia. Mahasiswa di New York, Jess Roberts dan Nathan Basista berhasil menjelajah 12 negara dalam12 bulan karena mereka giat menabung.

(Ibu Ini Keluar dari Pekerjaannya Lalu Mulai Keliling Dunia dengan Anaknya Gegara Satu Peristiwa)

“Kami menabung selama kuliah dan bekerja di beberapa tempat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Setelah itu, kami traveling bersama. Kami mendirikan tenda dan memasak sendiri sehingga tidak perlu menyewa penginapan,” papar Jess.

Tahun lalu, pasangan yang sudah bersama sejak usia 16 ini, menghabiskan waktu dua minggu di Islandia dan dua minggu di Alberta. Mereka juga mengunjungi Hawai dan mengelilingi Amerika selama sebulan.

(Gunakan Van, Marina Piro Keliling Dunia Bersama Anjingnya)

“Sejauh ini, favorit saya adalah melihat Aurora Borealis di Islandia. Ketidakpastian melihat mereka menjadi satu hal menyenangkan tersendiri. Melihat langit malam penuh warna menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan,” cerita Jess.  

Di perjalanan mereka selanjutnya, Jess dan Robert berencana menunjungi Asia Tenggara dan Hong Kong saat perayaan Tahun Baru Cina.

Pasangan ini berharap kisah mereka yang giat menabung demi keliling dunia bisa menginspirasi banyak orang dan akhirnya melakukan hal yang sama. “Ini cerita tentang bagaimana kami bekerja keras serta mendedikasikan hidup kami untuk mengejar impian dan membuatnya menjadi nyata. Hidup terlalu pendek jika digunakan hanya untuk berkhayal,” tutup Jess.