Find Us On Social Media :

Inilah Keistimewaan Yoga Dalam Percintaan Anda dan Pasangan

By Ilham Pradipta M., Jumat, 20 Januari 2017 | 18:21 WIB

Yoga bisa melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh

Intisari-Online.com – Sebenarnya, hal ini tak hanya dalam konteks seksual saja, melainkan cinta yang menyeluruh. Dalam hal ini yoga memang bisa memegang peran krusial yang membuat cinta jadi lebih berkualitas. Misalnya, dari sisi emosi yoga membuat kita mampu menghadapi beragam masalah sehari-hari dengan baik. Nah, berikut keistimewaan yoga dalam hal percintaan.

1. Tingkatkan kualitas cinta 

Berlatih yoga terutama asana yoga dapat membuat tubuh senantiasa sehat dan tak mudah sakit. Sebab bila dilakukan secara rutin, yoga bisa meningkatkan kualitas fisiologis (raga) kita. Sirkulasi darah jadi lebih lancar, pernapasan terlatih sempurna, dan sel-sel tubuh dapat terjaga lebih baik. Nah, kalau tubuh senantiasa sehat, barang pasti kualitas cinta pun akan kian meningkat.

2. Lebih peka 

Rutin beryoga akan membuat kita jadi lebih ‘sadar’ dan memegang peranan dalam menguasi diri. Contohnya pandai dalam menjaga tindakan, ucapan, dan pikiran. Sebagai individu, kita mampu menempatkan diri secara tepat di saat sekarang. Artinya, fokus terhadap apa yang terjadi di sekitar dan tak mudah teralihkan oleh hal lain.

Nah, begitu pula ketika kita sedang bersama pasangan. Kita akan menjadi sosok yang lebih menyenangkan untuk mencintai dan dicintai.

3. Lebih sensitif merasakan sensasi 

Siapa yang tak mau kalau aktivitas seks diranjang berjalan dengan mengesankan? Contohnya merasakan sensasi yang menggairahkan yang ditimbulkan dari seks bersama pasangan. Ada anggapan kalau orang yang rajin melakukan yoga memiliki stamina dan teknik bercinta yang hebat. Benarkah? Yang pasti, berlatih yoga turut serta melatih kita terbiasa merasakan berbagai sensasi yang timbul, untuk mengetahui gerakan yang kita lakukan sudah benar atau salah.

Nah, kebiasaan inilah yang membuat kita mampu merasakan sensasi-sensai dalam hubungan seksual, yang mungkin tidak dirasakan oleh orang lain. Yang perlu kita ketahui, hubungan seks yang bergairah dan memuaskan, adalah salah satu faktor yang bisa membuat kehidupan cinta dengan pasangan semakin membahagiakan.

4. Tubuh semakin bugar 

Tak perlu diragukan lagi, orang yang sehat akan merasa nyaman dengan tubuhnya. Banyak riset membuktikan, orang yang rajin berolahraga, termasuk beryoga, terlihat lebih segar sehingga terlihat lebih menarik. Nah, hal ini bisa menjadi sumber rasa percaya diri yang kuat. Tak heran bila pasangan semakin sayang dan tak bisa berpaling dari Anda. Istimewanya lagi, perasaan bahagia yang kita rasakan pun dapat memperkuat rasa cinta kita pada pasangan.