Find Us On Social Media :

PowerRay, Drone Bawah Air yang Berguna Sebagai “Teman” Memancing

By Bramantyo Indirawan, Jumat, 20 Januari 2017 | 11:30 WIB

PowerRay, teman memancing terbaik?

Intisari-Online.com –Teknologi drone semakin berkembang. Drone makin canggih, mampu berfungsi untuk mengawasi dan memeriksa berbagai hal dari angkasa, tapi juga bisaberfungsi di bawah air. Contohnya PowerRay yang merupakan drone bawah air yang mampu membantu manusia untuk memancing.

Dibuat oleh PowerVision, perusahaan pembuat drone asal Beijing, Tiongkok, alat yang dilengkapi kamera ini dapat menyelam ke bawah air dan menangkap foto atau video agar kita bisa melihatnya dari daratan atau kapal.

Kita dapat mengakses gambar bawah laut yang telah ditangkap drone tersebut melalui alat kontrol jarak jauh layaknya drone umum yang terbang di angkasa. Tentunya pilihan opsi lain untuk mengaksesnya juga muncul seperti melalui smartphone. Informasinya juga bisa ditangkap oleh kacamata Virtual Reality (VR), sehingga kita bisa seperti benar-benar berada di dalam air.

Dengan pendeteksi ikan, PowerRay dapat memanfaatkan sonar dengan memancarkan gelombang suara sehingga mendapatkan pantulan refleksi pada objek terdekat.

Sistem sonar ini diklaim PowerVision dapat membedakan spesies sehingga kita bisa tahu apa yang mendekat dan membedakan dengan ikan yang ingin ditangkap.

Drone bawah air ini juga bisa ditempeli kail untuk mengangkap ikan yang diinginkan. Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah cahaya berwarna biru di drone yang memiliki efek untuk menarik ikan-ikan.

Sebenarnya apa itu drone bawah air? Pergi ke halaman selanjutnya untuk mengetahui fakta-faktanya.