Find Us On Social Media :

Juventus Beli Cristiano Ronaldo Bukan Untuk Buru Gelar Juara, Ini Alasan Sesungguhnya

By Yoyok Prima Maulana, Rabu, 11 Juli 2018 | 10:30 WIB

Intisari-online.com - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, segera merampungkan transfernya dari Real Madird ke Juventus setelah terjadi kesepakatan antara kedua tim pada Selasa (10/7/2018) malam WIB.

Melalui situs resmi klub, Juventus memastikan Ronaldo sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Kontrak itu membuat Ronaldo akan berada di Turin hingga 2022.

I Biancoleste juga menyebut nilai transfer Ronaldo lebih kecil dari yang sebelumnya diungkap sejumlah media seperti Sky Sports dan Marca.

"Juventus telah mengakuisisi servis Cristiano Ronaldo dengan transfer €100 juta (sekitar 1,68 triliun), yang dibayar dalam dua tahun, dan membayar kontribusi solidaritas yang diwajibkan FIFA dengan biaya tambahan €12 juta," demikian pernyataan resmi Juventus.

BACA JUGA: Kisah Nyata Cristiano Ronaldo, Persahabatan yang Menyentuh Jiwa

Putusan Juventus membeli Ronaldo sebenarnya cukup mengejutkan. Meski pemain Portugal ini masih prima, umurnya sudah menginjak 33 tahun.

Ini adalah umur senja kala seorang pemain sepak bola, terutama yang berposisi sebagai penyerang.

Apalagi, menurut analisis Gabriele Marcotti, penulis senior ESPN, Juventus tidak butuh bantuan Ronaldo untuk mengejar trofi Serie-A Italia. Tujuh gelar juara dalam tujuh tahun terakhir adalah buktinya.

Trofi Liga Champions? Mungkin Juventus sedikit butuh bantuan Ronaldo.

BACA JUGA: Kencang Rumor Kepindahannya ke Juventus, Seorang Madridista Kirim Surat Terbuka untuk Ronaldo yang Isinya Sangat Mengharukan

Sebab dalam empat musim terakhir Juventus sukses mencapai final namun gagal juara.

Namun sesungguhnya ini bukanlah tujuan utama Juventus memboyong Ronaldo dari Madrid.

Tujuan utama klub milik keluarga Agnelli ini adalah melakukan lompatan besar pada neraca keuangan klub.