Find Us On Social Media :

Robot Albert Einstein Ini Akan Mengajari Anak Anda Tentang Sains

By Lintang Bestari, Senin, 16 Januari 2017 | 17:03 WIB

Robot Einstein buatan Hanson Robots

Intisari-Online.com – Perusahaan Hanson Robots membuat robot dengan wajah Profesor Albert Einstein. Robot setinggi 35 sentimeter dengan Wi-Fi ini dibuat untuk memberikan pelajaran dan hiburan dengan ciri khas Einstein.

(Leka, Robot Mainan yang Didesain Untuk Berteman dengan Anak-anak Autis)

Robot ini berinteraksi melalui aplikasi iOS dan Android bernama Stein-O-Matic yang berfungsi mengajakarkan sains dan bermain games. Selain itu, robot Einstein ini bisa menjadi seperti tampilan Google yang menguraikan fakta, memecahkan masalah dan memberikan kabar cuaca terbaru.

Untuk menciptakan miniatur Einstein ini, Hanson Robots berkerja sama dengan Hebrew University of Jerusalem untuk mendapat kemiripannya. “Kami bekerja dengan sanga hati-hati karena ingin membawa nilai-nilai positif dari Einstein. Ia tidak hanya ilmuwan brilian tapi juga pemikir yang cerdas. Kami ingin robot in tidak hanya pintar, tapi juga hangat dan perhatian sehingga bisa membuat dunia menjadi lebih baik,” kata David Hanson, CEO dan pendiri Hanson Robots.

Dengan memberikan bentuk manusia kepada robot ini, David berharap bisa membuat mereka bisa mengerti kehidupan. “Robot-robot ini seperti bayi yang akan mempelajari dunia baru. Mereka bisa bersosialisasi dan belajar dari manusia,” katanya.

(10 Robot Rumah Tangga yang Cocok untuk Hadiah di Hari Ibu)

Meskipun begitu, Anda tidak perlu takut. David mengatakan, robot Einstein ini tidak diciptakan untuk mempelajari kehidupan pribadi Anda. “Privasi tetap dihargai. Ini bukan mempelajari orang-orang, tapi tentang proses interaksinya sehingga mereka jadi terbiasa,” tambah David. Robot Einstein ini akan seperti asisten di rumah yang memberikan banyak infromasi. Juga bisa mengajarkan anak Anda tentang Sains.

Baterai robot ini bertahan tiga hingga empat jam dan bisa langsung diisi ulang jika habis. Robot Einstein rencananya akan diluncurkan melalui Kickstarter pada akhir Januari. Namun, jika tertarik, Anda bisa mendaftar untuk membelinya mulai dari sekarang.