Find Us On Social Media :

Anjing Ini Menyelamatkan Nyawa Pemiliknya yang Terjatuh di Atas Salju

By Lintang Bestari, Minggu, 15 Januari 2017 | 19:30 WIB

Kelsey, anjing pahlawan yang menyelamatkan nyawa pemiliknya

Intisari-Online.com – Setelah pemiliknya terpeleset dan jatuh di atas salju, anjing ini datang ke sisinya dan menjaganya tetap hidup seharian penuh sebelum bantuan datang.

(Ternyata Anjing Mampu Membantu Terapi Para Pasien Rumah Sakit)

Pemilik anjing tersebut, Bob, keluar dari rumahnya pada malam tahun baru untuk mencari kayu bakar untuk apinya. Ketika sedang berjalan kaki di luar, ia terpeleset dan jatuh – melukai lehernya. Bob mengatakan, ia berteriak minta tolong, namun saat itu sudah malam dan rumah tetangganya berjauhan. Kelsey, anjing Bob-lah, yang mendengar panggilannya.

Ketika Bob terlentang di atas salju dengan suhu 24 derajat, Kelsey berada di sisinya. Ia menggonggong untuk meminta bantuan dan menjaga Bob tetap hangat dengan cara merebahkan diri di atas badan pemiliknya itu. “Kelsey menjilat, menggonggong, dan mengelusnya. Saya bisa melihat tanda cakaran Kelsey di lengan ayah,” kata Jenny, anak Bob. Kelsey menemani Bob hingga 20 jam.

(Pemilik Kaget saat Dua Anjingnya yang Putih Melahirkan Anjing Hitam, Netizen Menuntut Tes DNA!)

Sejam kemudian, tetangga Bob, Ricku datang ke rumahnya untuk meminta telur. Ia lalu menemukan Bob yang sudah pingsan dengan Kelsey di sisinya. Pria itu pun segera dibawa ke rumah sakit dan menjalani operasi syaraf.

“Saya pikir, nyawa Bob tidak akan selamat jika Kelsey tidak ada di sana. Anjng itu membuatnya tetap hangat. Bob sama sekali tidak mengalami radang dingin padahal suhunya mecapai 24 derajat malam itu,” kata dr. Chaim Colen yang mengoperasi Bob.

Kelsey dan Bob bertemu kembali setelah operasinya berhasil. Jenny mengatakan, mereka berdua saling berpelukan dan menangis. Meskipun Bob masih membutuhkan terapi fisik dan okupasi, namun kondisinya menuju kesembuhan. Semua itu berkat Kelsey, anjing peliharaan, yang menyelamatkan nyawanya.