Find Us On Social Media :

Perempuan Ini Bunuh Diri Setelah Menderita Penyakit Aneh yang Membuatnya Bisa Mendengar Apapun

By Lila Nathania, Minggu, 15 Januari 2017 | 19:45 WIB

Misophonimia sensitivitas terhadap suara

Intisari-Online.com – Untuk beberapa dari kita, ada sejumlah suara yang sangat mengganggu dan tak bisa ditolerir seperti klakson mobil, kaki yang mengetuk-ngetuk, goresan di kaleng, dan sebagainya.  Dalam taraf yang parah, hal ini merupakan penyakit yang bernama misophonia.

(Sindrom Auto-Brewery: Penyakit Langka yang Mampu Memasak Bir dalam Perut Penderitanya)

Penderita misophonia yang mengenaskan ini adalah Michelle Lamarche Marrese. Ia adalah seorang penerima beasiswa Fulbright dan pelajar di bidang sejarah Rusia yang sudah memiliki beberapa gelar akademik. Menyedihkannya, ia ditemukan meninggal di tempat tidurnya, tepatnya dalam apartemen seharga jutaan juta dollar di New York.

Menurut kabar, Marrese menderita misophonia dan sudah mencari pertolongan untuk penyakitnya tersebut. Bagi Marrese, ada begitu bayak suara di dunia ini yang begitu mengganggunya dan ternyata tak didengar oleh orang lain. Penyakit ini telah menghancurkan pernikahan dan kehidupannya.

(Mengerikan, Penyakit Langka Ini Bikin Penderitanya Tidak Bisa Tidur Selama Sisa Hidupnya)

Dalam cerita pribadinya, Marrese berkata bahwa suara-suara yang terdengar dari sejumlah lantai apartemen sudah sangat mengganggunya. Selain itu, ia menderita selama 18 bulan gegara suara-suara yang keluar dari toilet tetangganya. Ada juga tetangga Marrese yang membuatnya merasa terpenjara karena mereka terus-menerus melakukan renovasi interior.

 Sayangnya, semua keluhan dari Marrese ini tidak dihiraukan. Ia sudah menyampaikan keluhan-keluhan itu pada suaminya dan pada manager apartemennya namun ia sama sekai tidak diperhatikan.