Find Us On Social Media :

Museum Unik di Jepang Ini Tampilkan Lebih dari 1.700 Batu Alami yang Berbentuk Mirip Wajah Manusia

By Lila Nathania, Minggu, 15 Januari 2017 | 10:30 WIB

Museum batu unik di Jepang

Intisari-Online.com – Terletak sekitar dua jam perjalanan dari Tokyo, terdapat sebuah museum geologi yang tidak hanya mengajari kita tentang ilmu pengetahuan namun juga sangat unik.

Tak hanya berfokus pada sejarah, ekologi, atau hal lain tentang batuan, Museum Chinsekikan ini memiliki koleksi lebih dari 1.700 batu yang mirip dengan wajah manusia. Nama Chinsekikan sendiri artinya adalah ‘ruangan batu-batu yang penasaran’. Nama ini tentu sangat cocok dengan isi dari museum unik tersebut.

(Museum Pino Familia di Korea Selatan, Destinasi Baru Wisatawan )

Chinsekikanmemiliki koleksi lengkap berbagai makan jinmenseki alias batu yang mirip dengan wajah manusia. Di sana terdapat batu yang normal dan terlihat seperti wajah sedang tersenyum hingga batu yang sangat spesial seperti batu mirip Elvis Presley.

Kesenian di Jepang memang banyak yang unik dan menggunakan berbagai macam media. Namun ini jelas merupakan salah satu jenis seni alami yang paling unik. Batu-batu yang ada di museum sendiri dikumpulkan oleh Yoshiko Hayama dan emndiang suaminya selama lebih dari 50 tahun.

(Bertemu )

Awalnya hanya ada sedikit saja batu yang dipamerkan di sini. Namun, lama-kelamaan koleksi di Chinsekikan makin lengkap hingga sekarang cukup banyak batu-batu yang belum dinamai. Mulai dari raut wajah senang, terpesona, kaget, hingga ekspresi wajah seperti apapun ada di batu-batu ini. Tertarik untuk mengunjungi Chinsekikan?