Find Us On Social Media :

Bayi Ditemukan Dalam Kulkas di Rumah Babysitter: Ini Tips Memilih Babysitter Ideal

By Ade Sulaeman, Jumat, 6 Juli 2018 | 19:45 WIB

Intisari-Online.com - Tubuh Adam Rayqal, balita berusia 5 bulan, ditemukan tak bernyawa dalam kondisi tragis, (3/7/2018).

Polisi menemukan jasad Adam dalam sebuah kulkas di rumah seorang wanita yang sehari-hari bekerja sebagai babysitter Adam.

Di rumah yang beralamat di Kampung Nahkoda, Batu Caves, Selangor, Malaysia, tersebut, tubuh Adam ditemukan terbungkus kain serbet yang dimasukkan ke dalam sebuah plastik kedap udara.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisin belum memastikan motif di balik tindakan keji tersebut.

Baca juga: BPOM Resmi Nyatakan Susu Kental Manis Tak Mengandung Susu: Ini Risiko Penyakit Berbahaya di Balik Susu Kental Manis

Berita ini tentu saja membuat cemas para orangtua yang sedang atau hendak menggunakan jasa babysitter dalam mengurus anaknya.

Rasa takut muncul apakah babysitter, baik yang sedang bekerja saat ini atau yang akan bekerja nanti, mampu bekerja dengan baik, atau lebih jauh lagi tidak akan berbuat keji kepada anaknya?

Pertanyaan berikutnya yang muncul adalah bagaimana cara memilih babysitter yang baik, bahkan kalau bisa 'seideal' mungkin?

Sebagai panduan, artikel berjudul "Panduan Memilih Babysitter Ideal", yang pernah tayang di kompas.com berikut ini mungkin bisa membantu:

Baca juga: Melarat, Sindikat Yakuza Kini Harus Bertahan Hidup dengan Mencuri Buah

--

Memilih babysitter yang tepat bukanlah perkara gampang.

Satu hal yang paling penting adalah perlu ada kecocokan antara anak dan babysitter-nya karena hal itu akan memudahkan bagi keduanya.