Find Us On Social Media :

Kota Abad Pertengahan yang Hilang Ini Ditemukan di Perbatasan Inggris dan Wales

By Lila Nathania, Sabtu, 7 Januari 2017 | 18:30 WIB

Kota tua yang hilang di Trellech

Intisari-Online.com – Selama ratusan tahun, sebuah kota Abad Pertengahan tersembunyi di daerah pedesaan Inggris. Kota ini baru ditemukan ketika seorang arkeolog amatir mengklaim temuannya. Sekarang setelah 15 tahun penggalian dilakukan, arkeolog bernama Stuart Wilson ini mendapatkan pengakuan sebagai penemu Kota Trellech yang hilang.

Para arkeolog sebenarnya sudah mencari kota yang hilang ini selama beberapa waktu. Namun, mereka mencari di tempat yang salah. Para arkeolog mencari kota ini di area dekat pedesaan Trellech yang modern di Wales. Wilson sendiri berhasil menemukan lokasi kota yang hilang tersebut setelah mendengar cerita dari petani yang berkata bahwa ia menemukan sejumlah pecahan barang dari tanah liat. Petani itu awalnya mengira mungkin ada hewan yang membawanya ke sana.

Karena penasaran, Wilson kemudian mengunjungi tempat itu dan menemukan sisa-sisa reruntuhan tembok. Wilson pun tanpa ragu mengambil langkah untuk membeli tanah tersebut. Ia mendapatkannya dengan harga sekitar 525 juta rupiah di kala itu. Orang-orang menghina dia dan mengatakan bahwa Wilson sudah gila. Ia seharusnya membeli rumah, bukan tanah kosong. Pada waktu itu usia Wilson masih 20-an namun keputusannya itu ia anggap sangat tepat dan tak pernah ia sesali.