Find Us On Social Media :

Fenomena Tik Tok dan Bowo Alpenliebe: Bukan Sepenuhnya Salah Bowo dan Penggemarnya, Tapi Salah Anda Juga!

By Aulia Dian Permata, Rabu, 4 Juli 2018 | 11:30 WIB

Intisari-Online.com - Demam aplikasi Tik Tok melanda Indonesia dan semua orang seakan berlomba-lomba menjadi yang paling populer di Tik Tok.

Sebenarnya, tak hanya anak-anak yang suka memainkannya tapi juga orang dewasa.

Sayangnya, begitu banyak laporan yang diterima oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika dan jumlahnya mencapai 2.853 laporan.

Ini menjadi salah satu alasan Kemkominfo memblokir aplikasi Tik Tok di Indonesia.

Baca Juga: BPOM Resmi Nyatakan Susu Kental Manis Tak Mengandung Susu: Ini Risiko Penyakit Berbahaya di Balik Susu Kental Manis

Memang tak bisa dipungkiri bahwa beberapa pengguna aplikasi Tik Tok melakukan penyimpangan moral seperti membuat video dengan gerakan salat sambil berjoget diirngi musik.

Ada juga pengguna yang menggunakannya dengan baik dan benar, semata demi mencari hiburan.

Lalu ada sosok fenomenal bernama Bowo (Bowo Alpenliebe) yang aktif di Tik Tok dan punya ribuan followers serta jadi idola anak-anak kecil.

Saking terkenalnya, dia sampai memiliki banyak penggemar dari kalangan remaja dan anak kecil dan menggelar beberapa kali meet and greet dengan harga tiket yang membuat para orangtua kesal karena tarifnya cukup mahal.

Baca Juga: Viral Video Lembaran Diduga Uang Rp30 Miliar Berhamburan saat KM Lestari Bangun Tenggelam, Ini Jawaban Polisi

Bahkan perilaku para penggemar Bowo ini juga sedikit berlebihan. Beberapa ada yang mengatakan rela jual ginjal demi bisa bertemu dan foto bersama Bowo.

Ada pula yang menganggap Bowo adalah segalanya dan hendak menjadikannya Tuhan.

Lalu, apakah Bowo serta merta menjadi pihak yang bersalah? Atau justru penggemar Bowo yang salah?