Find Us On Social Media :

Inilah yang Terjadi Pada Koin-koin yang Dilemparkan di Air Mancur Terkenal di Dunia

By Lintang Bestari, Selasa, 3 Januari 2017 | 11:03 WIB

Setiap hari, ribuan turis melakukan tradisi lempar koin ke air mancur.

Intisari-Online.Com – Air mancur Trevi di Roma, Italia, terkenal karena tradisinya: jika berdiri membelakangi air mancur lalu melemparkan koin melalui bahu kiri dan koinnya masuk ke sana, maka Anda diramalkan akan kembali ke Roma lagi.

(Sangat Indah, Tonya Tooners Menggunakan 13.000 Koin untuk Mendekor Ulang Lantai)

Setiap hari, ribuan orang melakukan tradisi ini – menyebabkan terkumpulnya 15 ribu dollar AS atau sekitar 1 juta dollar AS per tahunnya. Pernahkah Anda berpikir apa yang terjadi pada koin-koin yang dilemparkan ke air mancur tersebut? Setiap hari anggota amal Katolik Roma menghabiskan waktu sejam untuk mengumpulkan koin-koin ini. Uang tersebut lalu diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Mereka bahkan membangun supermarket dengan harga barang yang murah dari hasil pengumpulan koin tersebut.

(Pria Jepang Ini Bisa Menumpuk Koin Menjadi Bentuk-bentuk yang Terlihat Mustahil!)

Jika air mancur Trevi harus dibersihkan setiap hari, lain halnya dengan air mancur terkenal lain yang mengumpulkan koinnya sebulan sekali. Air mancur Bellagio di Las Vegas menghasilkan sekitar 12 ribu dollar AS per tahunnya. Mereka menggunakan sistem pembersihan yang lebih efisien: yakni dengan alat penghisap raksasa yang bisa mengangkat semuanya dari dasar danau.

(Tonya Tooners Menggunakan 13 Ribu Koin untuk Merenovasi Lantai Kuno dan Hasilnya Sungguh Menakjubkan)

Air mancur di Mall of America, Minnesota menghasilkan koin sejumlah dua ribu dollar yang didonasikan untuk amal dan lembaga nonprofit. Air mancur 24 Rainforest Café menghasilkan 25 ribu dollar AS per tahunnya dan disumbangkan untuk lembaga yang fokus kepada lingkungan. Sementara itu, air mancur yang ada di Disney World mendapat 18 ribu dollar pada 2014 dan uangnya diberikan kepada anak-anak di panti asuhan. Itulah yang terjadi pada koin-koin yang dilemparkan di beberapa air mancur terkenal di dunia.