Find Us On Social Media :

Konsumsilah Makanan-makanan Ini Jika Sedang Stres!

By Lintang Bestari, Senin, 2 Januari 2017 | 10:00 WIB

Yoghurt merupakan salah satu makanan pereda stres.

Intisari-Online.Com – Kita tahu, stres bisa disebabkan berbagai macam hal, mulai dari pekerjaan hingga kehidupan di rumah. Ketika sedang stres, biasanya kita jadi ingin mengonsumsi makanan. Agar tidak gemuk dan tetap sehat, konsumsilah makanan-makanan ini jika sedang stres.  

Salmon

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa gizi dari minyak ikan dan kacang-kacangan bisa membantu kita lebih tenang. Kandungan omega 3 pada salmon memiliki manfaat untuk mengurangi risiko inflamasi pada otak sehingga berpotensial mencegah kecemasan.  

Blueberry

Antioksidan pada blueberry membantu memproduksi dopamin yang membantu mengontrol mood kita. Dopamin juga berperan penting pada kestabilan emosi manusia karena zat kimia pada otak ini mengatur rasa senang.

Yoghurt

Penelitian menunjukkan ada hubungan antara makanan berfermentasi dengan kesehatan perut dan mental. Yoghurt merupakan salah satu makanan yang bisa membantu mengurangi stres.

Teh chamomile

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Pennsylvania menemukan fakta bahwa teh chamomile bisa mengurangi kecemasan. Studi kecil lainnya juga menunjukkan bahwa tanaman herbal ini bisa membantu orang-orang dengan gangguan tidur beristirahat lebih nyenyak.

Bayam dan sayuran hijau lain

Para peneliti menemukan fakta bahwa orang-orang yang mengalami depresi dan kecemasan kandungan folat dan vitamin B12-nya rendah. Sayuran hijau kaya folat. Dan ini sangat bagus jika kita mengonsumsinya ketika sedang stres.

Itulah lima makanan yang sebaiknya kita konsumsi saat stres sehingga bisa membuat lebih tenang.