Find Us On Social Media :

China Ingin ke Mars pada 2020

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 30 Desember 2016 | 12:00 WIB

China ingin ke Mars pada 2020

Intisari-Online.com - Rencana ambisius sedang dicanangkan China. Negeri Tirai Bambu itu menargetkan bisa pergi ke Mars pada 2020. Benar, China ingin ke Mars pada 2020.

Jika misi ini berhasil, China bisa jadi akan menjadi negara kedua yang berhasil “mendarat” di Planet Merah itu dengan mulus.

Sudah Resmi, NASA Memastikan Pengiriman Ekspedisi ke Mars pada 2018

Misi ini juga meliputi studi lanjut tentang Mars, eksplorasi asteroid, eksplorasi sistem Jupiter, dan eksplorasi-eksplorasi luar angkasa lainnya. Mereka juga mewacanakan peninjauan ulang soal bagaimana asal-usul serta evolusi tata surya, juga soal potensi kehidupan di luar Bumi.

Plus, China juga masih berambisi bisa pergi ke bulan.

China diperkirakan akan mengirimkan pesawat yang akan mendarat ke sisi terjauh bulan pada 2018. Sementara untuk misi 2017 adalah membawa sampel bulan ke Bumi.

Meski terkesan terlambat—jika dibanding Amerika, Rusia, bahkan India, China punya mimpi yang ambisius dalam proyek-proyek eksplorasi tata surya. Negara yang terkenal dengan Tembok Besar-nya ini telah melakukan banyak hal untuk mewujudkan mimpinya ini.

Lepas dari itu, Mars, bagaimanapun juga, bukanlah target yang mudah untuk siapa pun!

Tahun ini saja, seperti dilaporkan Mashable, pesawat yang dikembangkan European Space Agency (ESA) dan Rusia menabrak alih-alih mendarat dengan mulus di permukaan Mars. Secara total, hanya ada tujuh pendarat yang sukses mendarat di Mars, dan semuanya diluncurkan oleh Amerika Serikat.

Pada tahun yang sama, ESA dan Rusia berencana meluncurkan misi kedua mereka ke Mars. Dan, jangan lupakan NASA yang juga siap mengirimkan rover ke permukaan Mars tahun ini juga. Plus, Elon Musk, CEO SpaceX juga punya misi serupa pada 2020.

Dan jika misi-misi ini berhasil, Mars akan menjadi tempat yang sibuk pada 2020.