Find Us On Social Media :

Jangan Langsung Membuangnya, Batu Lembek Berbau Menjijikkan Ini Rupanya Muntahan Paus yang Harganya Mencapai Miliaran Rupiah

By , Senin, 2 Juli 2018 | 19:00 WIB

Intisari-Online.com - Jika Anda menemukan "batu" lembek dengan bau menyengat di pinggir pantai, jangan buru-buru membuangnya.

Jika Anda belum tahu, batu berbau menyengat itu adalah ambergris alias muntahan paus yang jika dijual berharga sangat mahal.

Ambergris biasa digunakan sebagai bahan baku parfum.

Pada April 2016 lalu pasangan dari Lancashire, Inggris, Gary dan Angela, mengaku telah menjual ambergris hingga Rp930 juta, hampir satu miliar.

Mereka menemukan batu lembek dengan bau serupa persilangan antara muntahan dan kotoran manusia ini di pantai Middleton, tak jauh dari tempat tinggal mereka.

Baca juga: Mereka Merupakan Budak yang Begitu Berharga, Inilah 6 Fakta Menarik Gladiator!

Konon kabarnya, ambergris banyak dicari oleh produsen parfum karena kemampuannya menghasilkan bau harum yang bisa bertahan hingga bertahun-tahun.

Sementara bagi si pausnya sendiri, ambergris berfungsi melindunginya dari memakan makanan yang tak semestinya dimakan.

Keberuntungan serupa juga menghinggapi Alan Derrick dan anaknya Tom.

Meski tidak sebesar yang ditemukan Gary-Angela dan belum bisa memastikan apakah benar itu ambergris, tapi mereka sudah berani membanderol temuan mereka itu hingga 120 ribu poundsterling atau sekitar Rp2 miliar.

Gila, bukan?

Alan, yang seorang pensiunan penjaga gudang, mengaku sedang berjalan-jalan dengan Tom di pantai Weston-super-Mare di Somerset.

Di situ Alan melihat sebuah bongkahan kecil berwarna putih dengan bau yang, mengutip Alan, sangat mengerikan.