Find Us On Social Media :

Terancam Punah, 7 Tujuan Wisata Ini Perlu Segera Dikunjungi

By Monalisa Darwin D, Senin, 26 Desember 2016 | 12:00 WIB

Tujuan wisata yang terancam punah

Intisari-Online.com - Banyak tempat di dunia yang tidak diketahui banyak orang sebagai surga tersembunyi karena keindahannya. Selain itu, terdapat berbagai satwa liar yang luar biasa yang mendiami masing-masing tempat. Namun, saat ini sudah banyak daerah yang terancam sehingga ditakutkan tidak dapat bertahan lama di dunia. Nah, sebelum punah, 7 tujuan wisata ini perlu segera dikunjungi!

1. Sumatera dan Kalimantan

Ternyata dua pulau di Indonesia masuk dalam daftar daerah yang terancam punah. Sumatera menjadi pulau terbesar keenam di dunia dan Kalimantan menjadi pulau terbesar ketiga. Keduanya memiliki kekayaan alam yang terancam punah, di mana masing-masing telah kehilangan 50% hutan hujan tropis sekaligus kehilangan rumah bagi Harimau Sumatera, Orangutan Sumatera, Gajah, Badak Sumatera. Hilangnya hutan disebabkan oleh perkebunan kelapa sawit.

2. The Great Barrier Reef

Australia Great Barrier Reef juga masuk ke dalam daftar daerah terancam punah dalam Situs Wairsan Dunia pada bulan Juli 2016. Dilaporkan 25% dari terumbu karan telah dibunuh akibat pemutihan, efek samping dari perubahan iklim. Beberapa ilmuwan beranggapan bahwa sudah terlambat untuk menyelamatkan karang, namun untuk saat ini masih ada ratusan mil terumbu karang yang sehat dan masih bisa dinikmati keindahannya.

3. Laut Mati

Tingkat permintaan produk dari garam Laut Mati meningkat pesat, ang kemudian menyebabkan lautan ini terancam. Dapat dilihat bahwa penipisan pada Laut Mati sejak 1970-an terus terjadi. Runtuhnya lubang di sekitar juga menjadi masalah besar. Banyak peneliti yang berusaha menyelamatkan Laut Mati dan Laut Merah, namun konsekuensi yang akan terjadi cukup mengerikan bagi lingkungan.

*** Klik halaman berikutnya untuk meneruskan.