Find Us On Social Media :

Yakinlah! Satu Tindakan Kebaikan Bisa Berdampak Besar untuk Orang Lain

By Lila Nathania, Sabtu, 24 Desember 2016 | 20:00 WIB

Ban bocor kesempatan berbuat baik

Intisari-Online.com - Pada satu siang, Bono sedang menyetir untuk bertemu dengan kliennya. Klien yang akan ia temui ini sangat penting dan ia akan membuat deal yang besar untuk perusahaannya. Sepanjang jalan, Bono memikirkan pertemuannya nanti.

Saat sedang berhenti di lampu merah, Bono melihat seorang nenek yang sudah cukup tua menepi. Lampu hazard mobilnya menyala dan bannya kempis. Nenek ini terlihat bingung dan menengok ke sana kemari untuk mencari bantuan.

Melihat raut wajah sang nenek yang kebingungan, Bono merasa terketuk hatinya. Belum ada seorang pun yang menolong nenek itu. Kebanyakan pengendara motor memalingkan wajah pura-pura tidak lihat. Bono pun sejenak ragu, ia harus segera berangkat untuk meeting dengan kliennya. Tapi, siapa yang bisa menolong nenek itu?

Akhirnya setelah berpikir sebentar, Bono membuka ponselnya. Ia mencari kontak kliennya dan menelepon. "Halo. Selamat siang, Pak Deddy, mohon maaf ini saya di jalan dan ada sedikit keperluan yang sangat mendadak. Saya mungkin akan terlambat kurang lebih 10 menit. Apakah tidak apa-apa?" ujar Bono. "Halo. Iya, tidak apa-apa Pak Bono, anak saya juga sedang sedikit sakit. Saya mungkin juga sedikit terlambat."

Setelah pembicaraan itu Bono pun lega. Ia segera menepikan mobilnya dan menghampiri nenek itu. Ia segera bertanya, "Bu, ada yang bisa saya bantu?" ibu tua itu terlihat sangat bersyukur dan berterimakasih. Bono pun langsung mengambil dongkrak dan ban serep lalu membantu mengganti ban yang bocor.