Find Us On Social Media :

Lakukan 22 Langkah Kecil Ini Untuk Hidup Lebih Sehat

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 20 Desember 2016 | 07:30 WIB

Tiga Olahraga untuk Memperkuat Tulang

Intisari-online.com — Betul, kesehatan memang tergantung pada bagaimana gaya hidup yang kita terapkan. Terkadang, sudah  berkomitmen untuk memulai pola hidup yang sehat, namun gagal karena sulitnya menjaga komitmen. Ini ada 22 langkah kecil untuk hidup lebih sehat.

Memang, sebenarnya masih banyak cara untuk memperbaiki kesehatan dan memulai hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari. Namun, banyak teori yang butuh usaha berat. Maka, sebaiknya dimulai dari hal kecil dulu, niscaya hidup sehat dapat dicapai.

1. Makan buah ketimbang permen atau makanan manis lainnya

Kudapan seperti roti, kue, permen, cokelat rasanya manis karena gula. Sedangkan buah-buahan manis karena gula alami yang tentu lebih sehat. Buah juga kaya serat yang penting bagi proses pencernaan.

2. Belanjalah saat perut kenyang

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa orang yang datang ke supermarket dalam kondisi kenyang biasanya lebih sedikit membeli makanan tidak sehat.

3. Makan masakan rumah

Memasak makanan sendiri di rumah dianggap lebih sehat karena kita dapat memperhatikan bahan makanan serta kebersihan makanan tersebut. Selain itu lebih hemat juga.

4. Minum kopi tanpa susu, krimer, dan gula

Cobalah untuk minum kopi tanpa tambahan bahan lainnya. Dengan begitu kalori yang kita konsumsi berkurang. Kopi hitam saja tentu lebih bermanfaat bagi kesehatan ketimbang kopi dengan susu dan gula.

Ingin Hidup Sehat Hingga 90 Tahun? Lakukan Hal Ini

5. Gantikan mentega untuk roti dengan avokad yang dihaluskan