Find Us On Social Media :

Tujuh Makanan yang Dapat Mengurangi Bau Badan Secara Alami

By Monalisa Darwin D, Minggu, 18 Desember 2016 | 17:28 WIB

makanan untuk mengurangi bau badan

Intisari-Online.com - Tentu tidak menyenangkan memiliki bau badan yang tidak sedap. Akibat dari terlalu banyak keringat juga dapat menjadi penyebabnya. Selain perlu rutin menjaga kebersihan tubuh, memiliki makanan yang tepat juga dapat membantu. Dan, inilah tujuh makanan yang dapat mengurangi bau badan secara alami:

1. Beras merah

Beras merah kaya akan protein, yang dapat mengurangi bau badan. Oleh karena itu, adalah penting untuk mengonsumsi beras merah secara rutin.

2. Daging putih

Bau badan juga dapat meningkatkan karena terlalu sering mengonsumsi daging merah. Cobalah ubah pemilihan daging untuk dikonsumsi harian ke daging putih, seperti ayam dan kalkun.

3. Sayur mentah

Karena memiliki banyak vitamin, sayuran mentah benar-benar memberikan manfaat dalam megurangi bau badan. Oleh karenanya, rutinlah untuk mengonsumsi sayuran mentah. Kita dapat mengonsumsinya dengan menjadikan salad. Hindari pula makan seperti telur untuk memberikan hasil yang maksimal.

4. Buah-buahan

Tak lengkap rasanya bila mengonsumsi sayur tanpa mengonsumsi buah. Buah juga memiliki banyak vitamin serta memiliki jumlah kolin yang lebih rendah, sehingga akan mengurangi bau badan.

5. Air putih

Banyak mengonsumsi air putih dapat mengatasi masalah bau badan. Setidaknya, minumlah 8-10 gelas setiap harinya agar dapat menghilangkan racun di dalam tubuh melalui urin. Dengan ini pula tubuh tidak akan berkeringat berlebih dan mengurangi risiko bau badan.

6. Teh herbal