Find Us On Social Media :

Lima Asupan Terpenting Bagi Wanita Hamil!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 18 Desember 2016 | 18:02 WIB

Kehamilan dan Epilepsi

Intisari-Online.com - Wanita hamil perlu mendapati sejumlah gizi dengan tepat untuk kesehatan dirinya sendiri dan bayi di dalam kandungannya. Setiap wanita ingin menikmati masa kehamilannya dan menjaga sebaik mungkin buah hatinya yang akan lahir. Makanan menjadi salah satu faktor yang sangat berperan dalam kesehatan kehamilan. Nah, untuk itu lima asupan terpenting bagi wanita hamil berikut ini tak boleh dilewatkan:

1. Buah segar

Memiliki buah-buahan segar selama masa kehamilan akan mencukupi kebutuhan vitamin bagi tubuh. Buah juga memiliki kandungan air yang banyak, sehingga akan terus memberikan kesegaran pada tubuh serta membantu fungsi tubuh secara maksimal selama hamil.

2. Kacang-kacangan dan daging

Protein dan zat besi sangat bermanfaat bagi wanita hamil, karena protein akan membantu pertumbuhan bayi dan zat besi membantu sel-sel darah merah dalam mengedarkan oksigen di dalam tubuh. Kedua kandungan ini dapat diperoleh dari asupan kacangan-kacangan dan daging. Secara keseluruhan, ini dapat bermanfaat bagi pertumbuhan bayi di dalam kandungan.

3. Susu rendah lemak

Susu rendah lemak kaya akan kalsium, yang dibutuhkan bagi wanita hamil pula. Produk susu rendah lemak menyediakan mineral yang penting bagi wanita hamil serta bayinya. Kandungan zink di dalamnya juga akan membantu mengembangkan DNA bayi.

4. Sayuran

Sayuran hijau dan yang berdaun gelap selama kehamilan juga membantu tubuh mendapati asupan protein lebih. Akan jauh lebih baik bila dikonsumsi sebagai salad untuk mendapatkan manfaatnya lebih baik.

5. Oatmeal atau roti gandum

Oatmeal, sereal, atau roti gandum dapat dikonsumsi sebagai sarapan ataupun camilan di malam hari. Hampir semua sereal saat ini mengandung vitamin, mineral, serta asam folat, yang juga baik bagi wanita hamil.

Itu dia lima asupan terpenting bagi wanita hamil yang direkomendasikan. (magforwomen.com)