Find Us On Social Media :

Dibayangi Denda Rp650 Juta, Alasan Anggun Tak Pernah Tampilkan Wajah Anaknya di Media Sosial

By Ade Sulaeman, Rabu, 27 Juni 2018 | 15:05 WIB

Intisari-Online.com - Ada hal yang tidak biasa, setidaknya bagi masyarakat Indonesia, saat kita menelusuri akun Instagram penyanyi Anggun C Sasmi, @anggun_cipta.

Anggun tidak pernah menampilkan wajah anaknya Kirana Cipta Montana Sasmi.

Baca juga: Belanda Kerahkan Banyak Pesawat Untuk Rebut Indonesia Tapi Dalam Satu Tahun Semua Pesawat Malah Jadi Milik Indonesia

Wajah anak buah pernikahan Anggun dengan mantan suaminya Cyril Montana tersebut selalu disembunyikan dengan berbagai cara.

Ada dengan cara berfoto dari samping, menggunakan tutup kepala, atau bahkan dengan cara menggunakan stiker.

Baca juga: Setelah 7 Hari Menikah, Pria Ini Baru Sadar Istrinya Berjenggot dan Bersuara Mirip Pria

Hal tersebut tentu mengundang pertanyaan bagi warganet Indonesia.

Sebab, di Indonesia sudah lazim bagi orangtua untuk mengunggah foto anaknya, tentu saja dengan wajah yang terlihat jelas.

Pertanyaan-pertanyaan tentang cara Anggun mengunggah foto anaknya pun bermunculan di kolom komentar di beberapa postingan Anggun.

Tak ingin terus memunculkan pertanyaan, pada awal tahun ini Anggun pernah memberikan penjelasan cukup panjang mengenai alasannya selalu menutup wajah anaknya:

"..buat informasi kamu, peraturan untuk privacy di berbagai negara berbeda. Di Amerika setiap orang bisa mengambil foto orang lain tanpa izin dari mereka, tetapi tidak berhak masuk ke properti atau rumah mereka. Di Inggris hampir sama dan di negara2 tsb tidak ada perlindungan terhadap celebrity atau royal family. Perancis adalah salah satu negara yang melindungi hak privacy setiap orang. Paparazzi bisa didenda dan dihukum jika ketauan memotret seseorang tanpa izin. Dan disetiap foto yang memperlihatkan anak kecil, harus ditutupi mukanya utk menghormati hak privacy anak2, kecuali kalau dibolehkan oleh orang tua mereka. Ini bisa berlaku sampai anak2 berusia 13 tahun. Bahkan di sekolah saja, setiap ada foto kelas, harus ada izin tertulis dari orang tua. Karena adanya hukum yang melindungi seperti ini, banyak selebriti dunia yang berkeluarga memilih untuk tinggal di Prancis. Seperti Angelina Jolie waktu anak2nya masih kecil," begitu tulis Anggun di kolom komentar salah satu postingannya.

Baca juga: Divonis Penjara hingga 759 Tahun, Memang Apa Kesalahan Psikopat Meksiko yang Juga Mantan Pegulat Ini?

Privasi anak