Find Us On Social Media :

Raptor, Kacamata Pintar yang Membuat Pesepeda Seperti Sedang Mengendarai Pesawat Jet

By Lintang Bestari, Sabtu, 17 Desember 2016 | 12:30 WIB

Perusahaan Eyesight sedang mengembangkan kacamata pintar untuk para pesepeda

Intisari-Online.com – Aplikasi berbasis Augmented Reality (AR) seperti Pokemon Go dan Snapchat sudah mengambil arus utama teknologi. Dan ketika smartphone sudah mulai cocok dengan AR, banyak orang berharap akan ada terobosan baru yang lebih canggih dan simpel – bahkan bisa kita gunakan di bagian tubuh kita. Seperti kacamata pintar bagi pesepeda yang membuat kita seperti sedang mengendarai pesawat jet ini.

(Shima, Kacamata Pintar Masa Depan Saingan Google Glass)

Everysight, perusahaan pembuat aplikasi handphone, mengumumkan perkembangan terbaru dari kacamata pintar Raptor yang sedang mereka buat. Kacamata pintar Raptor ini didesain untuk para sepeda dengan fasilitas real time data seperti kecepatan, waktu, detak jantung, navigasi hingga pandangan mata yang jelas saat mengendarai sepeda. Baterainya bertahan hingga enam jam.

Dihubungkan dengan Bluetooth melalui aplikasi terkait, kacamata dengan GPS ini menawarkan pilihan yang lebih baik di antara kacamata pintar lainnya yang harus meletakkan alat canggih tersebut pada lensa mata (yang berpotensi merusak penglihatan pengendara). Kacamata Raptor ini juga menawarkan fitur side interface yang bisa dioperasikan dengan gestur swipe. Dengan begitu, para pesepeda bisa mengatur kacamata tanpa harus berhenti atau mengalihkan pandangan dari jalan. Membuat kita seperti sedang mengendarai pesawat jet.

(Sebentar Lagi Kita Dapat Menikmati Film 3D tanpa Kacamata 3D)

Bagaimanapun juga, kacamata pintar ini belum tersedia bagi publik. Namun, Everysight sudah meluncurkan program pilot Raptor kepada para pesepeda di Amerika Serikat yang bersepeda 12 kali dalam sebulan. “Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan pengalaman lebih kepada para pesepeda. Kami senang mendapatkan partisipan yang pas agar mendapatkan feedback yang cukup terkait produk ini,” kata salah satu juru bicara Everysight. Harga kacamata pintar ini juga belum diumumkan.