Find Us On Social Media :

Cari Tahu Manfaat Kesehatan dari Buncis!

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 17 Desember 2016 | 15:33 WIB

manfaat kesehatan dari buncis

Intisari-Online.com - Banyak jenis kacang-kacangan yang baik bagi tubuh kita yang perlu dikonsumsi sehari-hari. Salah satu jenis kacang-kacangan dan sayur yang mudah ditemukan dan dikonsumsilah buncis. Tidak hanya lezat, namun kita perlu tahu bahwa terdapat banyak manfaat kesehatan dari buncis. Apa sajakah itu?

(Resep Sehat: Asem-asem Buncis)

1. Mengontrol tingkat gula

Buncis adalah salah satu asupan yang memiliki banyak protein alami. Protein dapat membantu mengatur dan mengontrol tingkat gula di dalam darah. Dengan ini pula buncis baik bagi penderita diabetes dan penderita hipoglikemia.

2. Melancarkan pencernaan

Bagi kita yang memiliki masalah pada sistem pencernaan, buncis adalah salah satu asupan baik yang dapat memberikan pasokan serat. Seperti yang kita ketahui bahwa serat adalah kandungan alami yang mampu membantu mengatasi masalah pencernaan serta dapat mengurangi kadar kolestrol darah.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Buncis juga memiliki asam folat di dalamnya, dimana merupakan pilihan yang tepat bagi penderita masalah jantung. Secara keseluruhan, mengonsumsi buncis secara rutin dengan masakan yang tepat akan meningkatkan kesehatan jantung.

(Ternyata Manfaat Kesehatan Kuaci Sangat Banyak)

4. Menjadikan tubuh lebih muda

Mengonsumsi buncis juga dapat menjadikan tubuh tampak lebih muda dan secara tidak langsung meningkatkan semangat. Buncis memberikan antioksidan yang tinggi bagi tubuh. Jadi, bagi Anda yang menerapkan pola makan sehat untuk memiliki tubuh yang lebih muda dan baik, maka salah satu sayuran hijau yang harus dikonsumsi adalah buncis.