Find Us On Social Media :

Wanita, Inilah Tanda Peringatan Kanker Payudara yang Wajib Diketahui

By Esra Dopita M Sidauruk, Minggu, 18 Desember 2016 | 08:01 WIB

Tanda peringatan kanker payudara

Initisari-Online.com - Kanker payudara merupakan penyakit yang paling ditakuti oleh kaum hawa. Namun, tak perlu khawatir, penyakit ini bisa dicegah asalkan kita dapat mengenali tanda peringatannya dengan cepat dan tepat. Berikut ini adalah tanda peringatan kanker payudara:

(Ini Dia Sembilan Penyebab Payudara Anda Sakit)

  1. Tahi lalat pada payudara

Selain benjolan, tahi lalat yang tiba-tiba muncul pada payudara juga perlu diwaspadai. Bahkan, beberapa studi yang dilakukan di seluruh dunia, mengungkapkan, jika Anda menyaksikan tahi lalat baru di sekitar payudara Anda atau ada perubahan mendadak, maka perlu untuk memeriksakannya.

  1. Kelelahan parah:

Jika seorang wanita cenderung menderita kelelahan berat yang sulit hilang bahkan dengan istirahat dan tidur, maka perlu untuk memeriksa ke dokter. Sebab, kelelahan dan sulit tidur bisa jada tanda lain dari kanker payudara.

(No Bra Day, Kanker Payudara Pun Bisa Menyerang Pria)

  1. Batuk panjang dan suara serak

Ketika seorang wanita ditemukan menderita batuk terus-menerus dalam jangkan waktu lama dan suara menjadi serak, maka hal itu bisa jadi tanda kanker payudara. Hal ini dapat terjadi ketika kanker payudara menyebar ke paru-paru.  Sebanyak 50% kasus kanker payudara melaporkan gejala tersebut.

  1. Kandung kemih

Pertanda lain dari kanker payudara adalah dorongan sering buang air kecil dan kebocoran urin saat batuk atau tertawa. Hal ini terjadi ketika kontrol kandung kemih terpengaruh.

(Ini Dia, Lima Cara Sederhana untuk Terhindar dari Kanker Payudara)

  1. Mendadak sakit punggung

 Terakhir, tanda peringatan kanker payudara adalah mendadak mengalami sakit punggung bersamaan dengan tekanan pada tulang belakang. Oleh karena itu, sakit punggung tidak boleh diabaikan.