Find Us On Social Media :

Dokter yang Dikecam karena Berfoto dengan Singa Mati Itu Meninggal saat Berburu

By Lila Nathania, Sabtu, 17 Desember 2016 | 10:03 WIB

Dokter Luciano mati ketika berburu

Intisari-Online.com - Seorang dokter bernama Luciano Ponzetto beberapa waktu lalu mendapat kecaman besar dari netizen karena berfoto dengan singa mati hasil buruannya. Luciano adalah seorang dokter hewan yang memiliki klinik di Turin.

(Berburu Sabun Babon di Pasar Tanjungbumi)

Ia sering mengunggah foto dengan hasil buruannya seperti singa, rusa, macan, dan lain-lain. Berbagai macam foto itu diunggahnya ke sosial media. Karena itu, sejumlah kelompok pecinta binatang dan aktivis lingkungan membuat kampanye yang melwan Luciano.  Saat ini bahkan sudah ada Facebook Page yang isinya menghina-hina Luciano. Beberapa orang bahkan mengancam akan membunuhnya.

Menghadapi semua pihak yang menentangnya, Luciano berkata bahwa berburu adalah hobi yang dilindungi oleh hukum. Ia tidak mengalahi aturan apapun. Selain itu, sebagai dokter hewan itu juga tidak menyalahi pekerjaannya secara profesional.

(Persahabatan Unik Macan, Beruang, dan Singa Selama 15 Tahun Berakhir karena Sang Singa Mati)

Meski sudah mengeluarkan pernyataan tersebut, orang-orang tetap menghujat Luciano. Beberapa waktu berlalu dan orang-orang mungkin sudah lupa padanya. Namun, baru-baru ini Luciano masuk lagi dalam berita.

Ia melakukan perjalanan berburu ke daerah yang cukup sulit sehingga terpeleset pada lempengan es jan jatuh dari ketinggian sekitar 30 meter. Waktu itu, Luciano sebenarnya sedang berniat untuk menembak burung liar. Jasad Luciano sendidi ditemukan oleh polisi setempat yang harus menggunakan helikopter untuk menuju lokasi. Ia dibawa ke rumah sakit namun sudah tidak bernyawa.