Find Us On Social Media :

Inilah 10 Ide Bisnis untuk Pengusaha Muda untuk Manfaatkan Liburan

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 14 Desember 2016 | 07:30 WIB

Anak-anak belajar berjualan kue

Intisari-Online.com – Musim liburan sebenarnya juga menjadi waktu yang menantang bagi anak-anak muda untuk melakukan kegiatan lebih produktif. Alih-alih bermain video game atau kegiatan lain yang tak produktif, lebih baik mencoba berwirausaha. Setidaknya, ada 10 ide bisnis untuk anak-anak yang bisa diambil pelajarannya.

Dengan pengawasan kecil, anak remaja kita bisa mendapatkan sedikit uang tunai serta beberapa pelajaran berharga tentang pengelolaan uang. Berikut ini sepuluh ide bisnis untuk anak-anak yang bisa dipertimbangkan.

Menjual es

Tidak ada yang bisa menolak ketika mendapati es sirup pada saat musim panas. Ingatlah agar anak-anak bisa menutupi biaya pengeluaran mereka.

Berjualan kue

Jika anak-anak suka memasak, mengapa tidak mendorong mereka untuk berbagi bakat mereka? Ini bahkan bisa dikombinasikan dengan berjualan es yang membuat layanan mereka semakin lengkap.

Titipan hewan peliharaan

Waktu liburan, anak-anak dapat memberi makan hewan peliharaan tetangga mereka, seperti ikan dan kucing.

Mengasuh anak yang lebih kecil

Anak laki-laki dan perempuan bisa mendapatkan uang dan pengalaman dengan bekerja di penitipan bayi. Anak-anak yang berumur 12 tahunan bisa mendapatkan latihan dengan menjadi pembantu ibu ini.

Memotong rumput

Tetangga sibuk, mungkin bisa membantu dengan memotong rumput. Jika ada tetangga yang sudah tua membutuhkan bantuan memotong rumput, doronglah agar anak Anda menjadi sukarelawan layanan memotong rumput.