Find Us On Social Media :

Ini Dia Empat Camilan Sehat untuk Mengatasi Stres

By Lintang Bestari, Senin, 12 Desember 2016 | 13:05 WIB

Buah-buahan sitrus merupakan salah satu makanan yang bisa mengurangi stres

Intisari-Online.Com – Saat stres, ada kecenderungan kita jadi makan lebih banyak. Terkadang, makanan yang kita konsumsi tidak sehat dan malah membahayakan kesehatan. Sebenarnya, ada camilan sehat yang bagus dikonsumsi untuk mengatasi stres. Berikut camilan-camilan tersebut.

Buah-buahan sitrus

Buah-buahan yang mengandung sitrus baik untuk dikonsumsi saat stres. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk, lemon, jeruk bali merupakan antioksidan kuat yang baik untuk tubuh. Sebuah penelitian mengatakan vitamin C bisa membantu mengurangi level stres dan meningkatkan kekebalan tubuh. Buah-buahan sitrus ini bisa ditambahkan pada salad atau dimakan langsung tanpa perlu khawatir naik berat badan karena kalorinya sangat rendah.

Kentang manis

Kaya akan beta karoten, vitamin B6, potassium dan serat, kentang manis bisa melengkapi kebutuhan karbohidrat dengan cara yang bergizi. Tambahkan kentang dengan Greek yoghurt untuk makan malam yang lezat sekaligus bisa mengurangi stres.

Ikan kaleng

Ikan tuna, salmon dan sarden kalengan menawarkan pilihan protein yang bergizi. Selain itu, ikan mengandung vitamin B, zat besi dan omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan kognitif (meningkatkan memori otak). Omega 3 juga membantu memperlancar aliran darah dan mengurangi inflamasi yang bagus untuk mengurangi stres.

Oatmeal

Oatmeal menawarkan karbohidrat kompleks yang memproduksi hormon serotonin di otak. Hormon ini menciptakan mood baik dan membantu meredakan stress. Selain itu, oatmeal juga bisa membuat kita kenyang lebih lama sehingga mencegah mengonsumsi jajanan tidak sehat.

Itulah camilan sehat yang bagus dikonsumsi untuk mengatasi stres. Selamat mencoba!