Find Us On Social Media :

Di Swedia, Ada Toko Roti dan Keju untuk Para Tikus

By Lintang Bestari, Minggu, 11 Desember 2016 | 21:24 WIB

Di Swedia, ada toko keju dan roti yang dibuat untuk tikus.

Intisari-Online.com – Jika Anda memiliki kesempatan untuk berjalan-jalan di sekitar Malmo, Swedia, pastikan Anda memperhatikan sekelilingnya dengan detail. Jika melihat ke bawah, Anda akan melihat toko roti dan keju untuk tikus. Toko ini mungil dengan ukuran yang pas untuk para tikus.

Toko kecil itu dibuat oleh para seniman dari kelompok Anonymouse MMX. “Sangat menyenangkan membayangkan tikus bisa hidup berdampingan dengan kita namun sedikit tidak terlihat,” kata salah satu perwakilan Anonymouse MMX yang menolak disebutkan identitasnya.

Mengapa mereka tertarik membuat toko roti dan keju untuk para tikus?

“Mereka membangun sesuatu dari benda-benda yang ada di sekitar kita seperti kaleng bekas, korek api, kancing baju, dan yang lainnya. Jadi, bisa saja mereka membuat toko dengan bahan-bahan tersebut. Idenya berawal dari sana,” tambahnya.

Mereka mengatakan, karya dari Don Bluth, Disney dan Astrid Lidgren berpengaruh besar pada ide mereka. Meskipun saat ini baru terlihat dua toko yang berdekatan, namun seniman-seniman ini berencana untuk membuat yang lainnya.

Tentu saja toko ini tidak benar-benar dibuka untuk tikus. Kecuali jika mereka memiliki kemampuan menembus dinding dan masuk ke dalamnya. Meskipun begitu, toko roti dan keju untuk para tikus ini menarik minat banyak orang. Mereka bahkan turut serta “membangun” toko tersebut dengan menambahkan miniatur roti dan poster di lokasi.