Find Us On Social Media :

8 Manfaat Kesehatan dari Jus Pepaya

By Monalisa Darwin D, Minggu, 11 Desember 2016 | 07:03 WIB

manfaat kesehatan jus pepaya

Intisari-Online.com - Pepaya memiliki banyak kandungan vitamin, seperti vitamin A, B, C, K, dan beta-karoten. Enzim pencernaan yang disebut papain di dalam pepaya yang dapat membantu menyembuhkan alergi dan luka-luka. Pepaya dapat dikonsumsi dengan cara dibuat jus dan berikut ini adalah 8 manfaat kesehatan dari jus pepaya:

1. Mengobati kanker

Jus pepaya telah terbukti efektif mencegah kanker, terutama kanker usus besar. Pepaya memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga mampu menutup penyebab kanker yang berasal dari sel-sel sehat. Selain itu, kandungan lycopene di dalam pepaya juga dapat membantu mencegah kanker.

(Baca juga:Ini Dia Beberapa Manfaat Pepaya bagi Kesehatan!)

2. Membantu perawatan kulit

Pepaya dikenal dapat menjaga kesehatan kulit, dimana masker alami yang terbuat dari pepaya yang dihancurkan mampu mencegah jerawat dan mengonsumsi jus pepaya dapat melarutkan sel-sel mati serta menjadikan kulit lebih bersinar karena kandungan papain di dalamnya.

3. Mengatasi masalah pencernaan

Kandungan papain ternyata juga dapat memberikan kelegaan pada lambung, sehingga dapat mengatasi masalah pencernaan. Serat yang tinggi pada pepaya juga dapat meminimalkan masalah sembelit. Selain itu, biji pepaya memiliki sifat obat cacing, sehinggadapat dikonsumsi untuk mengatasi masalah cacingan.

4. Mengurangi kram menstruasi

Satu gelas jus pepaya setiap hari akan membantu mengobati masalah menstruasi, termasuk kram hingga periode yang tidak teratur. Secara keseluruhan, jus pepaya akan memudahkan aliran darah menstruasi dan menghilangkan rasa sakit perut.

(Baca juga: Sulit Buang Air Besar? Cobalah Pepaya!)

5. Meningkatkan imunitas