Find Us On Social Media :

Bukan untuk Menarik Perhatian Pria yang Jadi Alasan Wanita Membeli Lipstik

By Esra Dopita M Sidauruk, Sabtu, 10 Desember 2016 | 10:01 WIB

Wanita pekerja lebih memilih menggunakan lipstik berwarna pink atau merah muda profesional dibandingkan soft pink, atau pink menggoda.

Intisari-Online.com - Siapa bilang wanita membeli lipstik atau gincu hanya untuk menarik perhatian pria. Hem, Anda keliru. Pasalnya, berdasarkan penelitian yang dimuat dalam laman Psychologytoday, mengungkapkan, wanita membeli lipstick karena kebutuhan bukan untuk menarik perhatian pria. Kebutuhan tersebut lebih pada kebutuhan profesional atau pekerjaan bukan sekadar kebutuhan untuk merias diri.

Menariknya, penjualan lipstik justru melonjak ketika krisis ekonomi atau keuangan terjadi.  Di Amerika Serikat, misalnya, penjualan gincu melonjak ketika terjadi serangan teror di Twin Tower pada 11 September 2001. Ketika itu, perekonomian AS langsung melemah akibat serangan tersebut. Semua penjualan menurun, kecuali penjualan lipstik. 

Baca juga: Bosan dengan Lipstik Biasa? Bagaimana dengan Lipstik yang di Dalamnya Terdapat Bunga Sungguhan?

Hal ini juga terlihat dalam laporan yang dirilis oleh Estée Lauder Companies, sebuah ikon industri kecantikan dunia. Leonard Lauder, Ketua Estée Lauder Companies, mengatakan, setelah serangan teroris yang dialami Amerika pada 15 tahun silam, penjualan lipstik justru mengalami pertumbuhan.

dari Bocconi University, Milan dan McKenzie Rees dari University of Notre Dame. 

Baca juga: Dapatkah Lipstik Mengganggu Kesehatan?

bahwa wanita lebih cenderung menghabiskan uang untuk penampilan demi meningkatkan status ekonomi mereka. , salah satunya lipstik.